Wisata Indonesia

Final Piala Presiden Siap Dorong Perkembangan Wisata Bali

Andreas PranataltaAndreas Pranatalta - Jumat, 10 Desember 2021
Final Piala Presiden Siap Dorong Perkembangan Wisata Bali
Final Piala Presiden 2021 dihelat 17-19 Desember 2021. (Foto: Istimewa)

BABAK Grand Final Piala Presiden 2021 siap digelar pada 17-19 Desember 2021 di The Westin Resort Nusa Dua, Bali. Kehadiran Piala Presiden ini pun diharapkan dapat menjadi stimulus dan memberi dampak positif terhadap industri pariwisata di Pulau Dewata.

Deputi Produk Wisata dan Penyelenggaraan Kegiatan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) Rizki Handayani Mustafa mengatakan, sport tourism dan sports event merupakan konsep yang terus didorong Kemenparekraf untuk mendongkrak kembali industri pariwisata yang sempat terpuruk akibat pandemi COVID-19.

“Ini sangat bagus, dalam arti menggerakkan roda kegiatan di daerah tersebut. Sports event ini sesuai lifestyle sekarang yang juga concern dengan kesehatan, dan kemudian bisa mendorong orang juga berwisata,” kata Rizki, mengutip laman ANTARA, Rabu (8/12).

Baca juga:

Beredar Harga Tiket Final Piala Presiden 2015 di GBK

Final Piala Presiden Siap Dorong Perkembangan Wisata Bali
Bali menjadi salah satu destinasi terdampak pandemi COVID-19. (Foto: Pexels/Alexandr Podvalny)

Hal serupa juga disampaikan Kepala Seksi Peningkatan Prestasi Disdikpora Bali Cokorda Raka Satrya, yang mengatakan industri pariwisata di Bali sempat merasakan dampak negatif yang cukup parah akibat pandemi.

Terlebih, mayoritas roda ekonomi di Bali selama ini ditopang oleh sektor pariwisata maupun ajang-ajang yang berkaitan dengan olahraga. Oleh karena itu, pihaknya sangat mendukung dan siap berkolaborasi dalam penyelenggaraan Grand Final Piala Presiden Esports 2021 di Bali.

“Kami bersyukur bahwa dalam dua bulan ini, seiring dengan membaiknya level PPKM, mulai banyak kegiatan olahraga. Oleh karena itu, kami berterima kasih kepada pemerintah pusat mau pun para pihak yang telah menyelenggarakan berbagai event,” ujar Cokorda.

Baca juga:

Video Kerusuhan Jakmania di Final Piala Presiden


Cokorda pun berharap keadaan semakin membaik, sehingga kegiatan olahraga terus bertumbuh dan pastinya memberi dampak perekonomian di Bali.

Dalam penyelenggaraanya, Sekretaris Jenderal Piala Presiden Esports 2021 Matthew Airlangga mengatakan telah bekerja sama dengan pihak-pihak terkait yang kompeten. “Bukan hanya dari hari H saja, sejak 14 Desember kita sudah memastikan sistem ‘bubble’ atau gelembung terlaksana sampai pertandingan. Kita pastikan juga semua pihak yang terlibat sudah melakukan vaksinasi,” ujarnya.

Selama tiga hari, ia mengungkapkan akan ada banyak kejutan, mulai dari panggung hingga pengisi acara, dengan pertunjukan LED yang diklaim terbesar. (and)

Baca juga:

Venue Final Piala Presiden Belum Diputuskan

#Wisata Indonesia #Travel #Game
Bagikan
Ditulis Oleh

Andreas Pranatalta

Stop rushing things and take a moment to appreciate how far you've come.
Bagikan