Final Piala Presiden 2018 Pecahkan Rekor Baru

Zaimul Haq Elfan HabibZaimul Haq Elfan Habib - Minggu, 18 Februari 2018
Final Piala Presiden 2018 Pecahkan Rekor Baru
Ketua Steering Committee (SC) Piala Presiden 2018, Maruarar Sirait (kanan). (BolaSkor.com/Gigi Gaga)

MerahPutih.com - Pertandingan final Piala Presiden 2018 mengundang antusiasme suporter guna datang ke stadion. Hal itu bisa dibuktikan dalam jumlah penonton yang hadir ke Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Sabtu (17/2).

Ketua Steering Committe (SC) Piala Presiden 2018, Maruara Sirait mengatakan, pertandingan babak perebutan tempat ketiga dan final Piala Presiden tahun ini di disaksikan 68.272 penonton. Hasil itu berdasarkan penjualan tiket.

Dari pantauan, mayoritas yang datang adalah suporter Persija Jakarta, The Jakmania. Jadi pertandingan babak final yang mempertemukan Persija Jakarta kontra Bali United, memiliki jumlah penonton yang lebih banyak ketimbang perebutan tempat ketiga antara Sriwijaya FC vs PSMS Medan.

“Jumlah penjualan tiket, ini menjadi yang terbesar sepanjang sejarah Piala Presiden. Total jumlah penjualan tiket hari ini Rp 5.893.740.000,” ungkap Maruarar Sirait seperti dilansir bolaskor.com.

Tak hanya jumlah penonton saja yang membludak. Para pedagang juga ikut memadati stadion, baik pedagang kali lima (PKL) maupun pedagang asongan.

“Sedangkan jumlah pedagang kaki lima di Gelora Bung Karno mencapai 1.063, sedangkan pedagang asongan 335,” katanya. (*)

#Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) #Final Piala Presiden #Piala Presiden #Persija #Bali United
Bagikan
Ditulis Oleh

Zaimul Haq Elfan Habib

Low Profile
Bagikan