Final Liga Kampung, Rebutkan Piala Bernilai Sejarah hingga Beasiswa ke Eropa

Mula AkmalMula Akmal - Jumat, 03 November 2023
Final Liga Kampung, Rebutkan Piala Bernilai Sejarah hingga Beasiswa ke Eropa
Pertandingan Liga Kampung di GBK. (Foto: MP/Ponco)

MerahPutih.com - Pertandingan babak final turnamen Liga Kampung Soekarno Cup di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta Pusat, pada hari ini Jumat (3/11). Tim yang akan bertanding adalah dari Sulawesi Selatan (Sulsel) vs Bali.

Ajang ini diikuti para pesepakbola berbakat dari seluruh wilayah di Indonesia. Di pertandingan final Tim Bali akan melawan Tim Sulsel. Bali lolos ke final setelah berhasil mengalahkan Tapanuli Utara dengan skor 2-0. Sedangkan, kesebelasan Sulsel lolos ke partai puncak usai menaklukan Tim Manokwari dengan skor 3-1.

Baca Juga:

Piala Bergilir Soekarno Cup Hasil Kontemplasi Prananda dan Diwujudkan Dolorosa Sinaga

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, Bakal Capres 2024 Ganjar Pranowo, dan Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud, Arsjad Rasjid bersama elite partai pendukung direncanakan hadir menyaksikan pertandingan final tersebut.

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto sebelumnya mengatakan kehadiran Megawati, Ganjar, Arsjad, dan elite parpol pendukung merupakan bentuk kegembiraan merayakan keberhasilan Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-17, yang akan digelar pada 10 November sampai 2 Desember 2023.

"Pak Ganjar, Pak Arsjad, dan tokoh dari partai pengusung kami undang sebagai pihak-pihak yang ikut bersama merayakan (Piala Dunia, red) U-17," kata Hasto dalam konferensi pers pelaksanaan turnamen Liga Kampung di Kompleks GBK, Jakarta Pusat, Kamis (2/11).

Tim yang menjadi juara dalam ajang Soekarno Cup Liga Kampung U-17 berhak mengangkat piala bergilir. Adapun tropi bergengsi tersebut hasil kontemplasi putra Megawati Soekarnoputri yang juga Ketua DPP PDIP, M.Prananda Prabowo, yang kemudian dijabarkan dan diwujudkan oleh pemahat Dolorosa Sinaga.

Piala tersebut tak hanya menjadi simbol supremasi pencapaian tertinggi di sebuah kompetisi, tetapi ada nilai-nilai histori yang terkandung di dalamnya.

Desain piala dua tangan memegang bola dunia di atas miniatur stadion GBK menunjukkan bahwa stadion karya Presiden Pertama RI Soekarno tersebut sangat kokoh. Simbol kekokohan yang tersemat di dalam piala Soekarno Cup juga menjadi implemantasi kekokohan PDIP dalam mengawal konstitusi.

Baca Juga:

Babak Final Liga Kampung Soekarno Cup Dilaksanakan di GBK Besok

Di sisi lain, Soekarno Cup Liga Kampung U-17 bukan sekedar penyelenggaraan sepak bola biasa tetapi ajang tersebut juga akan memecahkan rekor dunia melalui kegiatan mendribel sepuluh ribu bola secara bersama-sama sebelum digelarnya pertandingan final.

Selain itu, keseriusan penyelenggaran kompetisi sepak bola ini juga terlihat dari hadiah yang diberikan penyelenggara untuk pemain terbaik. Karena, pemain terbaik yang lahir dari Soekarno Cup Liga Kampung akan dikirim ke Spanyol, untuk menimba ilmu dan memperkaya pengetahuan hingga kemampuan sepak bola.

Babak final turnamen Liga Kampung Soekarno Cup akan dimeriahkan serangkaian acara yang digelar mulai pukul 17:00 WIB hingga 22:00 WIB. Di antaranya penyerahan piagam rekor MURI yang dilanjutkan dengan penampilan Rayen Pono.

Setelahnya, bakal ada pertandingan legenda yang akan menambah semarak babak final. Kemudian, para penonton akan diajak menikmati lagu-lagu yang dinyanyikan Andre Hehanussa.

Tak sampai disitu, grup dangdut Trio Macan akan mengajak para penonton bergoyang. Selanjutnya, usai penyerahan penghargaan, penyanyi Once Mekel akan menutup penyelenggaraan Soekarno Cup Liga Kampung dengan suara emasnya. (Pon)

Baca Juga:

Pemain Terbaik Liga Kampung Akan Dikirim Belajar ke Spanyol

#Liga 1 #PDIP #Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK)
Bagikan
Ditulis Oleh

Ponco Sulaksono

Bagikan