SEA Games 2021
Final Hari Pertama, Timnas Indonesia PUBG Mobile Jaga Asa Raih Medali Indonesia masuk ke peringkat 10 besar klasemen PUBG Mobile Mode Tim SEA Games 2021 Vietnam.(Foto: Tangkapan layar Youtube PUBG Mobile Indonesia)

DUA Timnas Indonesia untuk nomor PUBG Mobile kategori Team berhasil lolos ke babak final di SEA Games 2021. Kedua tim berlaga apik di final hari pertama, Kamis (19/5), dengan masuk posisi 16 besar.

Kedua tim tersebut yaitu tim Indonesia 1 (Merah Putih) dan Indonesia 2 (Garuda). Tim Indonesia 2 (Garuda) yang digawangi Svavfel, Ryzen, Genfos, Luxxy, dan Jayden sukses menduduk posisi 10 klasemen akhir final hari pertama.

Baca Juga:

Winner Winner Chicken Dinner, Indonesia Lolos ke Babak Final PUBG Mobile di SEA Games 2021

Dalam lima ronde yang dipertandingkan, Tim Indonesia 2 meraih 1 kali Winner Winner Chicken Dinner dengan total skor 65 poin, mengungguli Timnas Vietnam dan Malaysia yang masing-masing memiliki skor 58 dan 55 poin.

Sementara itu, Timnas Indonesia 1 (Merah Putih) yang diperkuat Microboy, Potato, Katou, RedFAce, dan Alan menempati posisi ke-12 dengan perolehan skor 17 poin.

Pada babak final PUBG Mobile SEA Games 2021, mekanisme penghitungan poin akan sama dengan babak kualifikasi. Semua tim bisa mendapat poin dengan mengalahkan pemain lainnya. Setiap kill akan bernilai 1 poin eliminasi.

Selain itu, pemain juga akan mendapatkan poin dari peringkat mereka di tiap pertandingan. Satu tim akan mendapat 15 poin untuk raihan Winner Winner Chicken Dinner.

Tim Indonesia tampil cukup agresif di final hari pertama.(Foto: Tangkapan layar YouTube PUBG Mobile Indonesia)

Ada 16 tim dari 9 negara yang bertanding di final hari pertama, Jumat (20/5). Pada ronde pertama yang berlangsung di map Erangel pada pukul 15.00 WIB, Tim Indonesia tampil agresif. Di ronde ini, Tim Indonesia 2 dipaksa tumbang lebih dulu. Meski begitu, Tim Indonesia 1 masuk jajaran 6 besar tim di ronde pertama.

Ronde pertama dimenangi Timnas Philipina dengan total 8 eliminasi, 621 heal, dan 1.646 damage. Menariknya, pada ronde pertama, atlet Indonesia RedFace berhasil mengamankan tempat MVP dengan torehan 3 eliminasi, 928 damage, 126 M longest eliminasi, dan 27.03 survival time.

Pada ronde kedua yang berlokasi di map Miramar, Tim Indonesia 1 meraih di posisi ke 15 dan Tim Indonesia 2 di peringkat ke-13. Sementara itu, tempat pertama diraih Timnas Filipina 1 dengan torehan 9 eliminasi, 609 heal, dan 1.261 damage.

Baca juga:

Tim E-Sports PUBG Mobile Indonesia Tampil Memukau di Mode Solo

Selanjutnya, pada ronde ketiga yang berlokasi di map Erangel, Tim Indonesia tampil makin meyakinkan. Tim Indonesia 2 berhasil meraih peringkat keempat dengan torehan 4 eliminasi dan 833 damage. Sementara itu, Tim Indonesia 1 berada di peringkat 10 dengan total 3 eliminasi. Ronde ketiga berakhir dengan kemenangan Tim Myanmar dengan skor 14 eliminasi, 2.424 damage, dan 831 heal.

Hasil klasemen sementara dari ronde pertama hingga ronde ketiga menempatkan Timnas Thailand 1 di peringkat pertama dengan total perolehan 45 poin. Tim Indonesia 1 berada di peringkat ketujuh dengan 22 poin dan Tim Indonesia 2 berada di peringkat 11 dengan total 13 poin.

Pada pertandingan ronde keempat di map Sanhook, Tim Indonesia 1 bermain cukup baik. Namun, pada detik-detik terakhir, Tim Indonesia 1 tumbang di tangan Tim Myanmar ketika tersisa 4 tim dari negara yang berbeda. Tim Indonesia 1 mengakhiri ronde keempat di posisi keempat dengan skor 2 eliminasi dan 232 damage dengan total skor 10 poin.

Sementara itu, peringkat pertama di ronde keempat ditempati Tim Vietnam dengan skor 18 eliminasi, 2.933 damage, 408 heal, dan meraih 33 poin. Tempat kedua dan ketiga diklaim Malaysia dan Myanmar.

Pada total klasemen keseluruhan hingga ronde keempat, Tim Indonesia 1 berada di peringkat kedelapan dengan total 32 poin, sedangkan Tim Indonesia 2 menempati peringkat ke-19 dengan total 19 poin.

Di ronde kelima yang berlokasi di map Miramar, Timnas Filipina 2 tampil mendominasi. Mereka bahkan mencatatkan rekor yang cukup menakjubkan dengan total 20 eliminasi, dan sukses merebut peringkat pertama.

Saat ronde kelima berakhir, Timnas Indonesia 2 berada di peringkat ke-10 dengan 3 eliminasi dengan total skor 4 poin. Kemudian, Tim Indonesia 1 berada di posisi ke-11 dengan total skor 2 poin.

Klasmen babak final hari pertama (Foto: Tangkapan layar YouTube PUBG Mobile Indonesia)

Setelah bermain lima ronde, Timnas Indonesia 1 berhasil masuk di 10 besar di peringkat 9, dengan skor total 35 poin. Kemudian untuk Timnas Indonesia 2 berada di peringkat ke-12 dengan total 23 poin.

Masih ada harapan Timnas Indonesia meraih medali dari nomor ini. Final hari kedua dan ketiga akan berlangsung pada 21-22 Mei. Di akhir babak final, tiga tim teratas yang menduduki puncak klasemen dan memiliki poin terbanyak akan mendapatkan medali.(Ryn)

Baca juga:

Redface Pimpin Raihan Poin Indonesia di Nomor PUBG Mobile SEA Games 2021, ini Profilnya

LAINNYA DARI MERAH PUTIH
Sudah Tahu Manfaat Musik Untuk Anak?
Hiburan & Gaya Hidup
Sudah Tahu Manfaat Musik Untuk Anak?

Musik berperan penting dalam pertumbuhan anak, bahkan jauh sebelum Si Kecil lahir.

'Before, Now, and Then (Nana)' Jadi Film Cerita Panjang Terbaik di FFI 2022
ShowBiz
'Before, Now, and Then (Nana)' Jadi Film Cerita Panjang Terbaik di FFI 2022

Before, Now, and Then (Nana) berhasil menyabet lima Piala Citra pada gelaran Festival Film Indonesia (FFI) 2022.

Penyajian Manis untuk Kisah Cinta nan Sedih
ShowBiz
Penyajian Manis untuk Kisah Cinta nan Sedih

Lirik lagu ini mengisahkan pengalaman seseorang yang di-ghosting dengan orang lain.

Warna-Warna Solid untuk Samsung Galaxy Tab S8
Hiburan & Gaya Hidup
Warna-Warna Solid untuk Samsung Galaxy Tab S8

Warna dapat memengaruhi konsumen ketika membeli suatu produk.

Cara Tidur Nyenyak bagi Pria Usia 40-an
Fun
Cara Tidur Nyenyak bagi Pria Usia 40-an

Berapa banyak tidur yang seseorang dapatkan cenderung menurun seiring dengan usia.

Limbah Pangan Indonesia hingga 31 Ton Per Tahun jadi Tantangan Insinyur Pangan ITB
Fun
Limbah Pangan Indonesia hingga 31 Ton Per Tahun jadi Tantangan Insinyur Pangan ITB

Insinyur pangan juga berperan dalam menemukan solusi.

Konami Akhirnya Memperbaiki eFootball 2022
Fun
Konami Akhirnya Memperbaiki eFootball 2022

Kabar ini tentunya sangat disambut baik oleh gamer khususnya para penggemar setia dari seri gim Pro Evolution Soccer (PES).

Kolaborasi Penting Cegah Stunting
Fun
Kolaborasi Penting Cegah Stunting

Dilakukan oleh PT Elnusa Petrofin (EPN), sebagai anak usaha PT Elnusa Tbk (ELSA), dan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Kalimantan Timur.

Seorang Pria Mendapat 10 kali Suntikan Vaksin COVID-19 dalam Sehari
Fun
Seorang Pria Mendapat 10 kali Suntikan Vaksin COVID-19 dalam Sehari

Para pakar mengatakan tak ada bahaya yang menyertainya.

Film-Film Besar Spike Lee Bakal Tayang di Netflix
ShowBiz
Film-Film Besar Spike Lee Bakal Tayang di Netflix

Spike Lee bersama rumah produksinya telah menjalin kerjasama panjang dengan Netflix.