Game

'Final Fantasy VII Rebirth' Hadirkan Konsep Open World Action RPG

Ikhsan Aryo DigdoIkhsan Aryo Digdo - Sabtu, 10 Juni 2023
'Final Fantasy VII Rebirth' Hadirkan Konsep Open World Action RPG
Berkeliling Midgar lebih imersif di PlayStation 5. (Foto: Square Enix)

SQUARE Enix akhirnya mengumumkan Final Fantasy VII Rebirth akan menghadirkan gameplay yang menarik. Pemain akan puas menjelajahi semesta Final Fantasy VII Rebirth karena akan mengusung genre open world action RPG.

Mengutip laman Siliconera, Cloud Strife kini telah membungkus sepertiga cerita pada Final Fantasy VII Remake dengan berkelana di daratan Midgar yang luas.

Baca Juga:

PlayStation 5 Edisi Final Fantasy XVI Siap Meluncur 22 Juni 2023

Menurut Naoki Hamaguchi selaku produser, menggarap game ini sebagai open world akan membuat Final Fantasy VII Rebirth sulit untuk rilis di PlayStation 4, mengingat spesifikasi storage tidak mumpuni untuk memuat keseluruhan Midgar.

Selama bermain, kamu akan bisa mengeksplorasi tempat seperti Junon, Gold Saucer, maupun Corel Prison dengan lebih imersif. Performa maksimal ini hanya mampu disajikan dengan bantuan spesifikasi PlayStation 5 nan memiliki storage SSD NVMe agar mampu membaca permainan dengan sangat cepat.

Final Fantasy VII Remake adalah game teranyar garapan Square Enix yang rilis di PlayStation 4 pada 2020. Game ini menceritakan beberapa tahun setelah Crisis Core: Final Fantasy VII. Pada seri tersebut Cloud Strife bergabung ke AVALANCHE, kelompok eco-terrorist yang mencoba untuk menghentikan siasat jahat perusahaan Shinra, yang menggunakan planet untuk mengembangkan monster.

Baca Juga:

Intip Gameplay Trailer 'Final Fantasy XVI' di PlayStation State of Play 2023

Memiliki grafis maksimal, Square Enix membawa game tersebut ke PlayStation 5 dengan judul terbaru Final Fantasy VII Remake Intergrade, serta melakukan remaster terhadap prekuel game tersebut di PlayStation Portable untuk PlayStation 5 dan Nintendo Switch, yakni Crisis Core: Final Fantasy VII Reunion.

Seri kedua ini akan menjadi bagian dari trilogi yang telah direncanakan oleh Hamaguchi dalam proyek remake Final Fantasy VII. Di lain hal, kamu sudah bisa mainkan Final Fantasy VII Remake Intergrade di PlayStation 5 dan PC, serta Final Fantasy VII Remake di PlayStation 4.

Intergrade di ekspansi terbaru Final Fantasy VII ini meliput perubahan grafis, serta tambahan misi untuk menceritakan Yuffie Kisaragi sebelum sang shinobi tersebut hadir bersama Cloud Strife dan teman-temannya. (dnz)

Baca Juga:

'Suicide Squad: Kill The Justice League' Kembali Ditunda Hingga 2024

#Game
Bagikan
Ditulis Oleh

Aldonov Danoza

The love we take is equal to the love we make
Bagikan