Film Yesterday, Mencoba Mengingatkan Penonton pada Era Keemasan The Beatles Yesterday, film yang mengangkat kembali popularitas The Beatles. (Foto: thedigitalreader.com)

SIAPA yang tidak tahu tentang The Beatles. Dimanapun kamu berada, berapapun usiamu, pasti kamu bisa ikut bernyanyi paling tidak satu lagu dari band asal Inggris ini. Namun, pernahkah kamu membayangkan ketika kamu sedang duduk dan menyanyikan lagu Yesterday, tiba-tiba temanmu memuji dan bertanya "kapan kamu menuliskan lagu itu?"

The Beatles, band rock legendaris asal Kota Liverpool ini tentunya memiliki penggemar dari segala golongan usia yang tersebar di seluruh dunia. Meskipun band dengan julukan "the fab four" ini aktif pada tahun 60 hingga 70-an, karya-karya mereka masih digemari sampai sekarang.

Karena lagu-lagunya yang timeless serta jumlah Beatlemania (sebutan untuk fans The Beatles) yang sangat banyak bahkan sampai sekarang, Universal Pictures, perusahaan pembuat film yang selalu mencetak box office ini akan mengeluarkan film tentang The Beatles berjudul Yesterday dengan alur cerita yang mungkin belum pernah kamu bayangkan sebelumnya.

1. Sinopsis

Film Yesterday, Mencoba Mengingatkan Penonton pada Era Keemasan The Beatles
Menceritakan Jack Malik, pemusik yang menjadi satu-satunya orang yang mengenal the beatles dalam film. (Foto: comingsoon.net)

Jack Malik, musisi yang sedang mengalami kesulitan karena habis mengalami kecelakaan, tiba-tiba terbangun di dunia yang mana hanya ia seoranglah yang mengetahui band The Beatles. Setelah mencoba bertanya kepada semua temannya, bahkan sampai mencari nama The Beatles di internet, hasilnya tetaplah nihil.

Mengambil kesempatan dalam kesempitan, Jack Malik memutuskan untuk menyanyikan lagu-lagu The Beatles dan mengklaim bahwa lagu-lagu mereka adalah miliknya. Ketika telah mencapai puncak kesuksesannya menjadi superstar, Jack malah terancam kehilangan orang selalu mendukung dan mempercayainya sejak awal.

Yesterday, film karya Universal ini dibalut dengan genre komedi tentang musik, mimpi, dan persahabatan yang bisa menjadi tontonan menarik kamu bersama pasangan, teman-teman, maupun keluarga.

2. Lagu-lagu yang akan muncul di lagu Yesterday

Film Yesterday, Mencoba Mengingatkan Penonton pada Era Keemasan The Beatles
Ed Sheeran akan ikut ambil bagian dalam film Yesterday karya Danny Boyle ini. (Foto: bbc.com)

Film bernuansa The Beatles ini akan mengandung beberapa lagu The Beatles yang tentunya tidak asing di telinga kita.

Sesuai dengan judulnya, pastinya lagu Yesterday akan menjadi lagu The Beatles yang sering kamu di dengar di film ini. Kemudian diikuti dengan lagu Let it Be, I Want to Hold Your Hand, Something, dan Hey Jude.

Selain itu, lagu And I Love Her dan All You Need Is Love juga akan muncul dalam dialog pembahasan karakter film ini lo!

3. Kemunculan Ed Sheeran dan James Corden

Film Yesterday, Mencoba Mengingatkan Penonton pada Era Keemasan The Beatles
James Corden dan acara Talkshownya juga akan muncul di film Yesterday. (Foto: gq.com)

Setelah menjadi cameo di film Game of Thrones, Ed Sheeran nampaknya tidak akan melewatkan kesempatannya muncul di film yang menceritakan tentang salah satu band terbaik dari negara asalnya, Inggris.

Muncul sebagai dirinya sendiri, Ed Sheeran akan menjadi teman dekat sang karakter utama sekaligus membantu Jack Malik untuk memproduksikan lagu-lagunya.

Setelah Jack Malik menjadi superstar dalam film Yesterday, ia diundang dalam acara talkshow terkenal yang dipadu oleh James Corden yang kerap dikenal dengan segmen carpool karaoke bersama artis-artis besar dunia, The Late Late Show with James Corden.

4. Tanggal perilisan dan penayangan perdana

Film Yesterday, Mencoba Mengingatkan Penonton pada Era Keemasan The Beatles
Premiere Yesterday akan diselenggarakan di penutupan Tribeca Film Festival. (Foto: cbsnews.com)

Film yang disutradari oleh Danny Boyle, sutradara pemenang Academy Award, BAFTA Award, dan Golden Globe asal Inggris ini akan tayang pertama kali pada malam penutupan Tribeca Film Festival pada 4 Mei mendatang.

"Ini bukanlah film mengenai penjelajah waktu, namun ini rasanya seperti memperkenalkan lagu The Beatles ke Amerika untuk pertama kali lagi," jelas Danny Boyle, sutradara terkemuka Inggris yang telah dikenal dari hasil kerjanya lewat Trainspotting dan Slumdog Millionaire, film yang berhasil masuk menjadi sepuluh film Inggris terbaik dan paling sukses di abad 20.

Diperankan oleh Himesh Patel dan Lily James, film komedi musikal Yesterday direncanakan akan dirilis pada 28 Juni di Amerika Serikat. (shn)



Ananda Dimas Prasetya

LAINNYA DARI MERAH PUTIH