Film Wonder Woman 1984 Ditunda hingga Agustus 2020 Wonder Woman 1984 akan rilis pada 14 Agustus 2020 mendatang. (Foto: Screenrant)

PANDEMI virus corona baru atau COVID-19 membuat sejumlah film ditunda tanggal rilisnya. Kali ini, giliran Wonder Woman 1984 yang akan diundur hingga Agustus 2020 mendatang. Meski begitu, rumah produksi Warner Bros. tetap memastikan Wonder Woman 1984 tetap tayang di bioskop, bukan di layanan streaming. Mengingat sejumlah bioskop ditutup akibat pandemi COVID-19.

Penyebaran COVID-19 memiliki dampak yang belum pernah terjadi sebelumnya pada industri hiburan. Hal tersebut membuat sejumlah produksi dan perilisan beberapa film besar ditunda sementara waktu. Tidak hanya itu, sejumlah bioskop di beberapa negara telah ditutup mengingat adanya masa karantina hingga semua keadaan kembali normal.

Toby Emmerich berharap semua dalam keadaan sehat dan aman saat nanti. (Foto: Variety)
Toby Emmerich berharap semua dalam keadaan sehat dan aman saat nanti. (Foto: Variety)


Mengutip laman IndiWire, sebelumnya, pihak studio memutuskan film tersebut akan rilis secara global pada 5 Juni 2020. Setelah melakukan beberapa pertimbangan, Warner Bros. sepakat untuk merilis Wonder Woman 1984 pada 14 Agustus 2020, tepat di musim panas. Momen tersebut dipilih karena menjadi momen tersibuk dalam perilisan film.

“Ketika kami merencanakan Wonder Woman 1984, itu dilakukan dengan niat dan bersemangat untuk mengumumkan bahwa Warner Bros Pictures akan membawa film tersebut ke bioskop pada 14 Agustus,” ujar Toby Emmerich, Ketua Warner Bros Picture Group seperti dilansir dari laman Screenrant.

“Kami berharap dunia akan berada di tempat yang lebih aman dan sehat saat itu,” lanjutnya.

Selain itu, pandemi COVID-19 berdampak pada film Warner Bros. lainnya. Sejumlah film ikut ditunda, seperti Malignant, film garapan sutradara James Wan yang akan tayang 14 Agustus 2020 mendatang. Kemudian ada In the Heights, sebuah adaptasi dari komposer musik Lin-Manuel Miranda yang akan tayang pada 26 Juni 2020, serta Scoob! film animasi Scooby-Doo yang akan tayang 15 Mei 2020 mendatang.

Film animasi Scobby-Doo juga ikut ditunda. (Foto: Screenrant)
Film animasi Scobby-Doo juga ikut ditunda. (Foto: Screenrant)

Wonder Woman 1984 kembali menampilkan Gal Gadot sebagai Diana alias sang Wonder Woman. Menceritakan tentang aksi Diana melawan Cheetah, perubahan wujud dari Barbara Ann Minerva yang muncul pertama kali di komik Wonder Woman Vol. 2 (1987). Cheetah tersebut juga terobsesi mendapatkan senjata yang dimiliki Wonder Woman seperti lasso of truth.

Film ini dibintangi oleh Chris Pine, Krsiten Wiig, Pedro Pascal, Robin Wright, Connie Nielsen, dan sejumlah bintang lainnya. Latar waktunya pun melompat dari 1980-an ke 1918. (And)

Baca juga:

Song Joong Ki Harus Jalani Karantina Virus Corona Setelah Lakukan Hal Ini


Tags Artikel Ini

Muchammad Yani

LAINNYA DARI MERAH PUTIH