Film Widji Tukul Raih Penghargaan di Bulgaria (Istimewa)

FILM "Istirahatlah Kata-Kata" yang mengisahkan tentang Widji Tukul, penyair dan aktivis yang buruan Pemerintahan Orde Baru meraih penghargaan khusus pada Festival Film Internasional "Love is Folly", di Kota Varna, Bulgaria.

Penghargaan yang diterima Film "Istirahatlah Kata-Kata", dengan produser Yulia Evina Bhara dan Anggi Noen merupakan penghargaan kedua tertinggi setelah Grand Prix Award.

Festival film itu berlangsung sejak 25 Agustus hingga 3 September 2017. Sebanyak 102 film ditayangkan dalam festival internasional yang merupakan salah satu terbesar di kawasan Balkan.

Panel juri internasional memberi penghargaan kepada pemenang festival lainnya, yaitu Film "The Citizen" dari Hungaria yang memenangkan penghargaan utama Grand Prix Aphrodite.

Selain itu, best actress dimenangkan Rimma Zyubina untuk Film "The Nest of the Turtledove" dari Ukraina dan untuk best actor dimenangkan Nan Konu dalam Film "Wedding Dance" dari Turki.

Pada festival, film pilihan Indonesia diputar dalam segmen khusus Indonesian Panorama yaitu film-film Nokas, Athirah, Salawaku, Emma, Aisyah Biarkan Kami Bersaudara, dan Kejarlah Daku Kau Kutangkap. (*)

Selain artikel ini Anda juga bisa baca Artis Film Dewasa Jepang Syuting di Jakarta?



Muchammad Yani

LAINNYA DARI MERAH PUTIH