Film Tim Pengusir Hantu, 'Ghostbuser', Segera Diproduksi Film Ghostbuser akan segera memulai syuting. (foto: MP/Ikhsan Digdo)

RUMAH produksi Lingkar Film kembali menggarap film layar lebar. Kali ini, Lingkar Film menggarap film bergenre horor komedi bertajuk Ghostbuser. Film ini disutradarai Girry Pratama dan Tora Sudiro. Kisah film ini seputar tim pengusir hantu bernama Ghostbuser.

"Kami sempat cari-cari judul yang tepat. Ketemu judul yang lebih komedi. Ya udah jadinya Ghostbuser. Terinspirasi film Ghostbusters, tapi enggak apa lah diplesetin," ujar Tora Sudiro saat syukuran dan launching poster film Ghostbuser di Kemang, Jakarta Selatan, Kamis (10/10).

BACA JUGA: Dihadiri Kang Sora, KIFF 2019 Resmi Dibuka

Tokoh utama film Ghostbuser ialah Sigit yang diperankan oleh Tora Sudiro. Selain berprofesi sebagai fotografer freelance, Sigit juga memiliki kemampuan melihat hantu sejak kecil. Meskipun bisa melihat hantu, Sigit malah tidak bisa berkomunikasi dengan hantu.

tora sudiro
Tora Sudiro akan memerankan karakter Sigit. (foto: MP/Ikhsan Digdo)

Singkat cerita, Sigit tinggal di sebuah rumah kos. Di rumah kos itu dia kerap diganggu dua hantu latah. Karena saking merasa terusik oleh kedua hantu itu, Sigit akhirnya membentuk sebuah tim pengusir hantu bernama Ghostbuser. Dengan begitu, Sigit juga bisa melindungi para penghuni kos lainnya.

Untuk membentuk Ghostbuser, Sigit mengajak teman-teman kuliahnya, Genjing dan Alexandra. Karakter Genjing sendiri sudah bersahabat dengan Tora sejak SMA. Karakter Genjing diperankan Wulan Guritno. "Jadi kita bersahabat dari SMA ceritanya. Terus cari-cari kerja apa bikin bisnis apa. Sampai akhirnya Kita bikin bisnis Ghostbuser ini," papar Wulan Guritno.

ghostbuser
Pengambilan gambar film Ghostbuser akan segera dilakukan.(foto: MP/Ikhsan Digdo)

Sigit juga dibantu hantu baik bernama Ningsih. Hantu Ningsih merupakan hantu perempuan yang meninggal karena kecelakaan tabrak lari. Saat insiden tersebut, Sigit berusaha menolong Ningsih yang pada akhirnya nyawanya tidak bisa diselamatkan lagi. Anehnya, Sigit bisa berkomunikasi dengan Ningsih. Bahkan, setelah bertemu dengan Ningsih, Sigit juga bisa berkomunikasi dengan hantu lainnya yang menghuni rumah kos tersebut.

Selain Tora Sudiro dan Wulan Guritno, sejumlah artis ternama Tanah Air juga terlibat dalam film ini. Mereka ialah Gery Iskak, Ninik L Karin, TJ, Opi Bachtiar, Annette, Pasha Van Krab, dan Egi Fedly. Film ini juga akan segera melakukan pengambilan gambar. "Perkiraaan waktu syutingnya nanti dua minggu," tukas Tora Sudiro.(ikh)

BACA JUGA: Brie Larson Kasih Kode ke Marvel untuk Buat Film Khusus Superhero Perempuan

Kredit : digdo


Dwi Astarini