Film 'The Wretched' Raih Keuntungan Lewat Bioskop Teater Mobil Salah satu film yang meraih keuntungan lewat bioskop teater mobil. (Foto: The Mary Sue)

PANDEMI virus Corona membuat hampir seluruh bioskop di dunia tutup sementara. Sebagai gantinya, drive-in cinema atau bioskop teater mobil menjadi terobosan baru untuk menghadapi new normal. Aktivitas baru ini rupanya membawa keuntungan bagi salah satu film horor, The Wretched.

Melansir laman The Verge, The Wretched memimpin box office akhir pekan dengan estimasi sebesar USD186 ribu atau setara Rp2,7 miliar di 59 teater bioskop. Jika dihitung, mereka mendapatkan rata-rata USD3.153 atau sekitar Rp46 juta dari setiap teater.

Baca juga:

Lanjut Syuting, Yuk Intip Foto Bocoran dari Film Avatar 2!

Comscore menjelaskan 48 dari 5.400 bioskop di Amerika Utara sudah mulai dibuka, termasuk 169 di antaranya adalah bioskop teater mobil. Sedangkan jika dilihat, bioskop di beberapa negara masih ditutup karena pandemi COVID-19. IFC juga menjadi satu-satunya distributor box office yang melaporkan terkait data bioskop akhir pekan ini.

Dibintangi oleh Piper Curda. (Foto: Famous People)

The Wretched yang eksklusif tayang di Fantasia International Film Festival 2019 silam dan mendapat keuntungan sebesar USD548 ribu atau sekitar Rp8 miliar. Keuntungan tersebut didapatkan setelah rilis pada 1 Mei di 11 bioskop teater mobil, termasuk Bioskop Mission Tiki di California.

Ditulis dan disutradarai oleh Brett Pierce dan Drew T. Pierce, The Wretched menceritakan tentang seorang anak muda yang menemukan penyihir jahat di hutan. Film ini juga dibintangi oleh John-Paul Howard, Piper Curda, Zarah Mahler, Azie Tesfai, dan Jamison Jones.

Baca juga:

Avatar 2 Akan Tetap Rilis Sesuai Jadwal Meski Terhambat Pandemi Corona

"Film horor, layar lebar, dan pengalaman menonton di dalam mobil adalah tiga hal yang sempurna. Cara ini hadir untuk memberikan hiburan bagi para pecinta film yang sudah lama tidak menonton film di bioskop," ujar Paul Dergarabedian, seorang analis media senior.

Mighty Oak akan rilis pada 5 Juni di bioskop teater mobill di Amerika Utara. (Foto: IMDb)

Saat ini, ada sekitar 179 teater yang dibuka di negara-negara bagian AS semisal Arkansas, Georgia, Oklahoma, Texas, dan Dakota Selatan. Adapun beberapa studio yang memilih untuk menunda beberapa filmnya, seperti Warner Bros yang menunda Scoob pada 15 Mei 2020.

Paramount juga mengumumkan bahwa akhir pekan ini, mereka telah menyiapkan film Mighty Oak yang akan rilis pada 5 Juni di bioskop teater mobil di Amerika Utara. Sedangkan Fathom Events dan Screen Media akan meluncurkan film The Outpost di 500 lokasi pada 2 Juli 2020 mendatang. (and)

Baca juga:

Selandia Baru Longgarkan Lockdown, Avatar 2 Siap Syuting


Tags Artikel Ini

Ikhsan Digdo