Film 'The Big 4' Tampilkan Keindahan Indonesia

Andreas PranataltaAndreas Pranatalta - Jumat, 16 Desember 2022
Film 'The Big 4' Tampilkan Keindahan Indonesia
Film The Big 4 dibintangi oleh deretan aktor ternama. (Foto: YouTube/Netflix)

EMPAT pembunuh bayaran yang sudah 'gantung senjata' harus kembali beraksi saat mereka bertemu sosok polisi bermoral tinggi dengan misi menangkap penjahat yang selalu lolos. Begitu kira-kira gambaran film The Big 4 garapan sutradara Timo Tjahjanto yang bisa kamu saksikan di Netflix.

"Di film ini gue masu kasih lihat keindahan Indonesia. Tapi gue enggak mau spesifik. Misalkan di daerah Tasik gitu. Jadi gue bikin daerah sendiri namanya Bersi," ungkap Timo, dilansir ANTARA, Kamis (15/12).

Proses syuting film ber-genre aksi-komedi itu mengambil tempat di Bali serta wilayah sekitarnya. Timo menjelaskan, alasannya memilih daerah tersebut karena ia ingin memperkenalkan bahwa Indonesia bukan hanya Pulau Jawa saja.

Baca juga:

'The Big Four', Film Aksi Komedi Pertama Timo Tjahjanto


"Gue ambil dari keindahan Bali. Ada juga daerah Timur. Ya gue sedikit mau memperkenalkan bahwa Indonesia itu indahnya enggak cuma Jawa saja. Tapi daerah Timur juga ada,” jelas Timo.

Di sisi lain, Timo juga mengatakan bahwa dirinya bukan hanya menampilkan keindahan Indonesia dari segi pemandangan saja. Timo juga ingin memperlihatkan warna-warni bahasa yang juga sebenarnya ada di Indonesia. Bahkan, Timo juga sempat berkonsultasi dengan Arie Kriting terkait penggunaan kata-kata tersebut.

"Saya lihat keindahan lokal bukan cuma beauty saja. Tapi kasar dan ugly-nya juga sesuatu yang menarik buat saya. Misal banyak kata kasar berwarna-warni,” papar Timo.

Baca juga:

‘Last Train to New York’, Remake ‘Train To Busan’ Garapan Timo Tjahjanto


Film The Big 4 dibintangi oleh deretan aktor ternama mulai dari Abimana Aryasatya, Putri Marino, Lutesha, Arie Kriting, Kristo Immanuel, Marthino Lio, dan masih banyak lagi. Kristo Immanuel yang baru pertama kali debut menjadi aktor film pun merasa kesulitan beradu akting dengan pemain lainnya.

"It was dream come true. Karena waktu kecil ingin main film. Kesulitannya adalah mengejar senior-senior saya yang sangat profesional di depan kamera maupun di belakang. Tapi yang aku senengin, kakak-kakakku ini semuanya sangat membantu,” kata Kristo.

The Big 4 mengisahkan tentang seorang perempuan polisi bernama Dina (Putri Marino) yang tengah berusaha menyelidiki kematian ayahnya.

Perjalanan penyelidikan itu membuat Dina bertemu dengan Topan di sebuah pulau tropis yang belum pernah ia kunjungi sebelumnya. Selain itu, Dina juga menemukan hal lainnya selama pencarian pembunuh ayahnya. Saksikan The Big 4 di Netflix. (and)

Baca juga:

Joko Anwar, Timo Tjahjanto, dan Kamila Andini akan Hadirkan Kejutan di Netflix

#Film Indonesia Terbaru
Bagikan
Ditulis Oleh

Andreas Pranatalta

Stop rushing things and take a moment to appreciate how far you've come.
Bagikan