Film Tentang Nike akan Bertabur Bintang

Ikhsan Aryo DigdoIkhsan Aryo Digdo - Sabtu, 11 Juni 2022
Film Tentang Nike akan Bertabur Bintang
Film tentang Nike lagi diproduksi. (Foto: Unsplash/wu yi)

FILM tentang Nike dengan pemeran utamanya Ben Affleck mulai memperkenalkan para pemainnya. Affleck akan memainkan film ini bersama aktor ternama sekaligus sahabatnya, Matt Damon. Selain mereka berdua, artis-artis hollywood papan atas juga terlibat. Film ini akan bertabur bintang.

Menurut Screen Rant, nama-nama tersebut ialah Jason Bateman, Viola Davis, Chris Tucker, Chris Messina, Marlon Wayans, Matthew Maher, Tom Papa, dan Julius Tennon. Mereka semua sudah sering muncul dalam film populer dan sudah tidak perlu diragukan lagi kemampuannya dalam berakting.

Baca Juga:

5 Film yang Melambungkan Nama Zendaya

Affleck akan memerankan Phil Knight dan Matt Damon sebagai Sonny Vaccaro, dua eksekutif Nike yang berusaha keras mengejar ikon bola basket Michael Jordan di pertengahan 80-an. Selain membintangi, Affleck juga akan duduk di kursi sutradara. Kesempatan tersebut sekaligus menjadi pertama kalinya Affleck menyutradarai Damon dalam sebuah film layar lebar.

Matt Damon dan Ben Affleck akan bermain bersama kembali di film ini. (Foto: Screenshot Youtube/The Tonight Show Starring Jimmy Falon)

Affleck dan Damon juga berkolaborasi dalam menulis naskahnya, yang ditulis oleh Alex Convery. Proyek baru ini adalah skenario ketiga Affleck dan Damon bersama-sama, setelah film The Last Duel dan Good Will Hunting yang memenangi Oscar.

Sementara itu, Davis dan Tennon akan memerankan orang tua Jordan, Deloris dan James Jordan, dengan Messina berperan sebagai agen asli Jordan, David Falk. Bateman akan berperan sebagai bos Vaccaro dan eksekutif lama Nike Rob Strasser.

Baca Juga:

3 Alasan Nonton Drama 'The One and Only'

Lalu Chris Tucker berperan sebagai mantan pemain bola basket perguruan tinggi dan eksekutif junior Nike Howard White. Maher akan berperan sebagai Peter Moore, pencipta sepasang sepatu kets Air Jordan pertama yang membantu meluncurkan fenomena global.

Mengutip Variety, film ini bercerita tentang upaya jangka panjang Nike untuk mengontrak Jordan ke perusahaan sepatu, sebuah dukungan yang tampaknya mustahil pada saat itu.

Menceritakan tentang kerja sama Nike dan Michael Jordan. (Foto: nba.com)

Namun, kerja sama tersebut nyatanya menjadi hubungan paling signifikan antara merek atletik dan seorang atlet. Hasilnya, kemitraan strategis tersebut membantu meluncurkan industri sepatu kets kontemporer global bernilai miliaran dolar.

Belum ada informasi mengenai judul dan tanggal rilis film ini. Namun, baru-baru ini film tersebut sudah memulai tahap produksi di Los Angeles. Film ini digarap untuk Amazon Studios. (ikh)

Baca Juga:

Jauh dari Sorot Kamera, Saudara Artis Hollywood Ini Enggak Kalah Berprestasi

#Film
Bagikan
Ditulis Oleh

Ikhsan Aryo Digdo

Learner.
Bagikan