Film Satria Dewa Gatotkaca Dipamerkan Di China Licensing Expo Satria Dewa Gatotkaca (Foto: Instagram/satriadewa.studio)

BADAN Ekonomi Kreatif (Bekraf) memilih sepuluh Intellectual Property (IP) karya anak Indonesia. 10 IP itu akan dipamerkan pada acara Licensing Expo China 2019 di Shanghai pada 24-26 Juli 2019.

Di antara 10 IP tersebut, Satria Dewa Gatotkaca menjadi satu-satunya IP film yang dipilih Bekraf dan dikirim ke Expo tersebut. Demikian menurut berita pers yang diterima merahputih.com.

Baca juga:

Bekraf Janjikan Hak Cipta di Tangan Pencipta Lagu

Licensing Expo China merupakan ajang perdagangan brand licensing terbesar dan paling berpengaruh di Asia. Bekraf berharap setiap peserta bisa bergabung dengan minimal satu perusahaan di luar negeri.

"Bagi kami ini adalah kepercayaan yang luar biasa dari pemerintah bahwa IP film kami dianggap mempunyai potensi besar untuk bekerjasama secara internasional untuk pengembangan ekonomi kreatif Indonesia," jelas Rene Ishak, Produser Eksekutif Satria Dewa Studio.

Filmnya baru tayang pada 2020 (Foto: Instagram/@satriadewa.studio)

Rene berjanji dia dan para kru akan bekerja keras semaksimal mungkin karena filmnya sudah dipercaya oleh Bekfraf tampil di kancah internasional. "Tentunya kami bangga dengan kepercayaan yang diberikan ini, tapi sekaligus juga kami berjanji akan mengemban tanggung jawab yang diberikan dengan sebaik-baiknya," tambahnya.

Selain itu, pihak lain dari Dewa Studio, Mochtar Sarman mengapresiasi dukungan pemerintah pada dunia perfilman Indonesia. Dengan begitu, Mochtar yakin film-film Indonesia bisa semakin dikenal di seluruh dunia.

"Ini juga berarti pengembangan industri perfilman Indonesia di kancah internasional selain melalui festival ataupun film market yang selama ini banyak dilakukan," imbuh Mochtar.

Baca juga:

Indonesia Masih Kekurangan Layar Bioskop

Selain partisipasi di Licensing Expo China, acara terdekat berikutnya film Satria Dewa Gatotkaca ialah "Unmasking Gatotkaca". Acara ini akan dilakukan pada bulan Agustus 2019 mendatang.

Pada acara tersebut, Satria Dewa Studio bersama Magma Entertainment dan Caravan Studio akan mengumumkan para aktor, terutama yang akan memerankan Gatotkaca. Film Satria Dewa Gatotkaca sendiri baru akan tayang pada tahun 2020 mendatang. (ikh)

Kredit : digdo


Ikhsan Digdo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH