Taron Egerton perankan Sir Elton John dalam film Rocketman. (Foto Cover: GeekTyrant)

SIR Elton John, selain dikenal akan kejeniusannya dalam bermusik, beliau juga mampu menghantarkan paket lengkap berupa pertunjukan yang flamboyan, lagu-lagu yang tidak bisa dilupakan, serta semangatnya memperjuangkan hak-hak para LGBT dan berkontribusi banyak dalam pencegahan serta dukungan para pengidap HIV atau AIDS.

Musisi sekaligus seniman yang berencana akan pensiun melakukan konser pada tahun 2021 ini, tentunya mengalami pasang surut ketika meraih kesuksesan terbesarnya sejak tahun 70-an sampai sekarang.

Telah berkarya selama hampir lima dekade, Sir Elton John membuat film biografi berjudul Rocketman yang akan menceritakan kehidupan dan karirnya, dari awal mula mengapa ia bermusik sampai kesulitannya menghadapi penyalahgunaan obat terlarang, serta orientasi seksualnya.

Telah ditayangkan premier pada Kamis (16/5) di Cannes Film Festival 2019, Rocketman akan ditayangkan untuk umum pada 31 Mei 2019. Penasaran dengan ceritanya? Yuk simak beberapa fakta di bawah ini tentang film dokumenter Elton John, Rocketman!

1. Menceritakan kesedihan dan kelamnya hidup Elton John

Rocketman, Merangkum Perjalanan Spektakuler Sir Elton John dalam Berkarya
Kekelaman hidup Elton akan diceritakan dengan riil. (Foto: Target Center)

Sebagai salah satu musisi terlaris di dunia, keberhasilan karir Sir Elton John juga memiliki sisi gelap yang tidak banyak diketahui orang lain. Masa-masa sulitnya berkaitan dengan orientasi seksualnya serta pengaruh obat-obatan terlarang yang membuat Elton sempat terpuruk.

Bahkan sosok David Furnish yang telah menjadi pasangan Elton selama lebih dari 26 tahun mengatakan bahwa ketika ia menyaksikan film ini, ia ingin memberikan Elton John pelukan karena hidupnya yang begitu berat dan sulit.

"Elton merupakan seseorang yang saya kira saya kenal dengan baik, namun kemudian saya seperti menonton film tentang seseorang yang tidak pernah saya kenal sebelumnya. Elton John yang menggila bukanlah sosok yang saya kenal. Dia terlihat sedikit seperti monster, dan sangat tidak bahagia. Semakin sering saya melihat film ini, saya ingin memberikan pelukan padanya dan seolah saya bisa membantunya," ungkap Furnish.

2. Hampir diperankan oleh Tom Hardy

Rocketman, Merangkum Perjalanan Spektakuler Sir Elton John dalam Berkarya
Elton hampir diperankan oleh Hardy di Rocketman. (Foto: Variety)

Tom Hardy, aktor ternama asal Inggris yang menjadi pemeran utama Venom ini direncanakan akan memerankan Sir Elton John dalam film Rocketman.

Namun karena dianggap terlalu tua serta harus melakukan lip-sync, aktor berusia 41 tahun ini digantikan dengan Taron Egerton yang lebih muda serta memiliki suara yang mengagumkan, diakui oleh Elton dan Furnish, pasangan Elton John.

Dikenal sebagai Eggsy dalam film Kingsman: The Secret Service, Taron Egerton, aktor Inggris yang berusia 29 tahun ini akhirnya berhasil memerankan Sir Elton John dalam film biografi yang cukup spektakuler.

"Ini merupakan peran yang memang Taron lahir untuk memerankannya. Dia bisa memainkan Elton dengan baik, sangat fokus dan berdedikasi dalam keahliannya, memiliki sisi rentan, serta menjadi orang dengan pikiran tunggal namun tetap nyata dan menarik", ungkap sutradara Rocketman, Dexter Fletcher.

3. Dikerjakan oleh sutradara film Bohemian Rhapsody

Rocketman, Merangkum Perjalanan Spektakuler Sir Elton John dalam Berkarya
Dexter menyelesaikan Bohemian Rhapsody menggantikan Singer. (Foto: Dailytech)

Dexter Fletcher selaku sutradara dari film Rocketman ini telah berhasil menunjukkan bakatnya ketika menyelesaikan film biografi Queen, yaitu Bohemian Rhapsody.

Berhasil menjadi film biografi dengan keuntungan tertinggi sepanjang sejarah, Fletcher dianggap telah berpengalaman dalam mencetak film biografi setelah menggantikan Bryan Singer, sutradara dari Bohemian Rhapsody yang dipecat ditengah-tengah produksi.

Meskipun tidak mendapatkan kredit official dalam Bohemian Rhapsody, namun Sir Elton John merasa sangat puas terhadap film biografi ini dan tidak menyesal telah bekerja sama dengan Fletcher.

4. Diproduseri oleh Elton dan pasangannya, David Furnish

Rocketman, Merangkum Perjalanan Spektakuler Sir Elton John dalam Berkarya
Elton dan David telah bersama lebih dari 26 tahun. (Foto: Mirror)

26 tahun menjalin kasih bukanlah waktu yang sebentar, tidak heran Furnish terpilih sebagai salah satu produser Rocketman karena pengetahuannya yang luas akan diri Elton sendiri.

Tidak sendirian, Elton John juga ikut memproduseri film biografinya ini bersama dengan Matthew Vaughn, David Reid, serta Adam Bohling.

5. Taron menyanyikan ulang semua lagu Elton dalam film ini

Rocketman, Merangkum Perjalanan Spektakuler Sir Elton John dalam Berkarya
Taron menyanyikan sendiri semua lagu di Rocketman. (Foto: dailymail.co.uk)

Elton mengatakan seberapa hebatnya eksekusi Taron Egerton dalam mendalami perannya sebagai sosok Elton John. Selain memiliki akting yang luar biasa, Egerton juga menuai banyak pujian atas suara emasnya yang mampu membuat musisi hebat sekelas Elton John terkagum.

"Untuk kalian yang tidak tahu, dalam film Rocketman saya tidak menyanyikan apapun. Egerton telah melakukan rekaman, merekam ulang semua lagu yang ada di film, dan menyanyikannya dengan sempurna," ujar sang legenda hidup yang kini berusia 72 tahun. (shn)



Ananda Dimas Prasetya

LAINNYA DARI MERAH PUTIH