Film Rekomendasi Akhir Pekan, Dipenuhi Genre Horor Creed II (Foto: Polygon)

BAGI penggemar film, pekan ini sepertinya menjadi pekan yang menegangkan. Sekitar dari setengah film yang nangkring di bioskop adalah horor mulai dari film asli movie maker Indonesia, Jepang hingga Hollywood.

Sukses di dunia tarik suara, Ayu Ting Ting kini merambah ke bidang seni peran. Di tahun ini kita melihat akting janda satu anak ini. Terakhir ia bermain di film Arwah Tumbal Nyai: Nyai. Di sini ia beradu akting dengan pedangdut lain seperti Zaskia Gotik dan Dewi Perssik.

Kamu juga masih bisa melihat sosok Suzzanna yang dihidupkan kembali dalam film Suzzanna: Bernapas dalam Kubur. Hollywood juga menyumbang satu film horor untuk kamu yakni The Possession of Hannah Grace.

Namun, meskipun banyak film horor bukan berarti kamu tidak bisa menonton genre lain. Ada film Creed II yang dibintangi oleh aktor Sylvester Stallone dan Michael B. Jordan. Ada pula film drama Indonesia, Namamu Kata Pertamaku yang mencertakan kisah hidup pria bisu (Adipati Dolken).

Dirangkum dari 21cinemaplex.com dan cgv.id, berikut ini beberapa film rekomendasi yang bisa kamu tonton di akhir pekan.



1. Creed II

Creed II (Foto: Variety)
Creed II (Foto: Variety)

Rating IMDb: 8/10
Jenis Film: Drama, Sport
Produser: Charles Winkler, Irwin Winkler, David Winkler, Sylvester Stallone, Kevin King Templeton, William Cha
Sutradara: Steven Caple Jr.
Penulis: Cheo Hodari Coker, Sylvester Stallone
Produksi: Warner Bros. Pictures
Durasi: 130 menit
Casts: Michael B. Jordan, Sylvester Stallone, Tessa Thompson, Wood Harris, Russell Hornsby, Phylicia Rashad, Dolph Lundgren

Film bergendre sport ini merupakan sequel Creed dan eposode ke delapan dari seri Rocky. Kita masih bisa melihat akting senior Sylvester Stallone yang kita tahu adalah pemeran utama film Rocky. Nantinya ia akan tetap berkolaborasi dengan Michael B. Jordan.

Creed II bercerita tentang kelanjutan hidup Adonis Johnson. Konflik terjadi saat Adonis berhadapan dengan ketenaran, masalah keluarga dan pertarungan selanjutnya. Di sisi lain Rocky dan Adonis mempertanyakan apa yang harus diperjuangkan dalam hidup.

2. Wengi: Anak Mayit

Poster Wengi: Anak Mayit (Foto: Ist)
Poster Wengi: Anak Mayit (Foto: Ist)

Jenis Film: Horror
Produser: Santi Muzhar, Andi Arsyil
Sutradara: Nayato Fio Nuala
Penulis: Aviv Elham
Produksi: Prized Production, Moov Pictures
Durasi: 76 menit
Casts: Sara Wijayanto, Demian, Dwi Surya, Atiyah Shahab, Fannie Hasan, Jajang C Noer, Egi Fedly, Selvi Kitty, Nadira Octova, Yanti Ws, Putra Dinata

Ingin lihat akting Sara Wijayanto dan suaminya? Kamu bisa melihatnya di film Wengi: Anak Mayit. Film yang bersetting di Yogyakarta itu memberikan pengalaman menegangkan di rumah tua warisan ibu Diwei (Sara Wijayanto).

Wengi: Anak Mayit menceritakan peristiwa aneh di rumah tersebut setelah Bella, anak dari Dewi masuk ke salah satu kamar terlarang. Teror tersebut terus menerus terjadi sampai sesosok makhluk menyeramkan muncul.

3. The Possession of Hannah Grace

The Possession of Hannah Grace (Foto: Hollywood Reporter)
The Possession of Hannah Grace (Foto: Hollywood Reporter)

Rating IMDb: 7.4/10
Jenis Film: Horror
Produser: Todd Garner, Sean Robins
Sutradara: Diederik Van Rooijen
Penulis: Brian Sieve
Produksi: Columbia Pictures
Durasi: 85 menit
Casts: Shay Mitchell, Grey Damon, Kirby Johnson, Stana Katic

The Possession of Hannah Grace menjadi satu-satunya film horor Hollywood yang tampil di pekan ini. Film yang disutradarai oleh Diederik Van Rooijen kita akan mengingatkan kita tentang film Conjouring, The Exorcism of Emily Rose, atau The Nun yang selalu memiliki cerita menggantung.

Film ini mengisahkan seorang mantan petugas kepolisian, Megan Reeda yang mengalami masalah berat. Ia pun menanggalkan statusnya sebagai polisi dan beralih untuk mengurus kamar mayat. Nnamun di sana permasalahan terjadi.

4. One Cut Of The Dead

One Cut of The Dead (Foto: BookMyShow)
One Cut of The Dead (Foto: BookMyShow)

Rating IMDb: 8.2/10
Jenis Film: Comedy, Horror
Produser: Koji Ichihashi
Sutradara: Shinichirou Ueda
Penulis: Shinichirou Ueda
Durasi: 96 menit
Casts: Yuzuki Akiyama, Takayuki Hamatsu

Film horor asal Negeri Sakura ini dijamin akan memberikan sensasi berbeda. Seperti judulnya, pada 37 menit pertama pengambilan gambar dilakukan tanpa henti. Meski menyeramkan, akan ada bumbu-bumbu komedi yang diselipkan dalam film.

One Cut Of The Dead bercerita tentang para movie maker yang berniat membuat film di sebuah gedung tua. Bangunan itu adalah tempat militer Jepang melakukan percobaan membangkitkan mayat. Kisah mencekam pun dimulai saat zombie benar-benar muncul.

5. Pihu

Film Pihu dijamin akan memainkan emosi kamu (Foto: IMDb)
Film Pihu dijamin akan memainkan emosi kamu (Foto: IMDb)

Rating IMDb: 6.6/10
Jenis Film: Drama
Produser: Siddharth Roy Kapur, Ronnie Screwvala
Sutradara: Vinod Kapri
Penulis: Vinod Kapri
Durasi: 91 menit
Casts: Pihu Myra Vishwakarma, Prerna Vishwakarma

Pihu adalah salah satu film produksi India yang sangat layak kamu tonton. Film ini diambil dari sebuah kisah nyata. Tentu di dalamnya akan disisipkan ciri khas film India yakni bernyanyi.

Pihu bercerita tentang perjuangan hidup seorang balita bernama Pihu yang terperangkap di sebuah apartemen sendirian. Sementara ibunya telah bunuh diri karena sebuah konflik keluarga. Pihu harus bertahan hidup selama tiga hari dengan pengetahuannya sebagai balita.


Tags Artikel Ini

Muchammad Yani

LAINNYA DARI MERAH PUTIH