Film Psikologi Thriller yang Seru Ditonton Brad Pitt dan Morgan Freeman dalam film Seven. (Foto: moviequotesandmore)

TAK jauh berbeda dengan menonton film bergenre horor, film bergenre psikologi thriller sarat dengan keseruan. Biasanya, film dengan genre ini memiliki durasi yang lebih lama, bernuansa misteri, menggunakan plot twist dan membingungkan. Membuat penonton harus berpikir keras dan membutuhkan konsentrasi yang tinggi, untuk memahami jalan ceritanya.

Film yang lebih berfokus pada cerita, pengembangan karakter dan konfilk ini. Tanpa disadari memberikan dorongan ketegangan pada psikologis penonton itu sendiri. Tak hanya itu, film bergenre psikologis thriller juga bisa membuat penonton merasa tidak nyaman dari visual yang ditampilakan pada film tersebut. Berikut empat film bergenre psikologi thriller terbaik menurut IMDb.


Baca Juga:

Margot Robbie Jadi Pemeran Utama Film Baru 'Pirates of the Carribean'

1. Seven (1995)

film
Film Seven menjadi film psikologi thriller terbaik sepanjang masa (Foto: IMDb)

Diperankan oleh Brad Pitt dan Morgan Freeman, film garapan David Fincher ini menceritakan tentang seorang pembunuh serial, yang terobsesi dengan tujuh dosa pokok. Tujuh dosa pokok tersebut adalah kerakusan, keserakahan, kemalasan, kemurkaan, kesombongan, nafsu, dan iri hati. Memiliki jalan cerita yang rumit dan cukup menegangkan, film dengan durasi 127 menit ini, mendapatkan penghargaan BAFTA dan Oscar.

2. The Silence of the Lambs (1991)

film
The Silence of the Lamb, adu akting bintang-bintang senior. (Foto: imdb)

Disutradarai oleh Jonathan Demme, film yang diadaptasi dari novel karya Thomas Harris. Film ini bercerita tentang psikiater sekaligus pembunuh dan kanibal yang diminta membantu agen FBI muda untuk memburu Buffalo Bill, pembunuh yang kerap menguliti korbannya. Film ini telah memenangkan berbagai penghargaan film terbaik, termasuk Academy Awards.


Baca Juga:

Ada Perubahan Besar di Pengisi Suara The Simpsons

3. Oldboy (2003)

film
Oldboy termasuk dalam film psikologi thriller terbaik sepanjang masa. (Foto: imdb)

Diadaptasi dari komik mangan Jepang berjudul Old Boy, film garapan Park Chan-wook ini menceritakan seorang pengusaha sukses yang ingin membalas dendam terhadap musuhnya, yang telah membunuh istrinya dan menjebak dirinya. Oldboy adalah film kedua dari The Vengeance Trilogy. Meskipun jalan ceritanya membingungkan, namun film ini mendapatkan sejumlah pujian dari kritikus film.

4. The Cell (2000)

foto
The Cell (2000) yang menyajikan permainan pikiran. (Foto: IMDb)


Film yang dibintangi oleh Jennifer Lopez ini menceritakan tentang, Carl Rudolph Strager, pembunuh berdarah dingin yang menyekap orang dalam ruangan tersembunyi dan akan mengisi ruangan tersebut dengan air dalam waktu 40 jam. Saat berhasil ditemukan oleh FBI, Strager dalam kondisi koma. Oleh karena itu, FBI memutuskan meminta bantuan Catherine Dean, psikolog yang bisa masuk ke dalam pemikiran seseorang, untuk masuk ke dalam pikiran Strager. Hal ini dilakukan untuk mengetahui dimana tempat misterius tersebut dan menemukan korban terakhirnya yang diculik Strager. Namun selama melakuakan terapi tersebut dr. Dean mengalami beberapa hal yang mengerikan. (bel)


Baca Juga:

Michael Keaton Kembali Menjadi Batman, Marvel Terancam Kalah Pamor dari DC


Tags Artikel Ini

Paksi Suryo Raharjo