Film Posesif Rampok 10 Nominasi Festival Film Indonesia Orang-orang yang terlibat di film Posesif (MP/Albi)

FILM Posesif mendapat sukses besar. Tiga minggu jelang rilis film ini berhasil memborong 10 nominasi Festival Film Indonesia 2017 (FFI). Nominasi tersebut termasuk kategori film terbaik, sutradara terbaik, dan penulis skenario terbaik.

Kedua pemeran utama film besutan sutradara Edwin ini juga menyabet dua nominasi FFI. Yakni Adipati Dolken dengan kategori pemeran utama pria terbaik dan Putri Marino dengan kategori pemeran utama terbaik. Putri merupakan pendatang baru di dunia seni peran.

Tidak heran jika keduanya berhasil menyabet nomonasi tersebut lantaran akting Adipati dan Putri memang memukau dan mendalam. Edwin sebagai sutradara mengatakan menguatkan kemampuan akting mereka.

"Untuk akting sendiri kami explore semua. Dari pendekatan metode akting saya dan Adipati khususnya, gimana kita sebagai partner kerja lebih saling mendengarkan," jelas Edwin saat temu pers di XXI Senayan City, Kamis (12/10).

Putri Marino dan Adipati Dolken (MP/Albi)

Selain itu, aktor Yayu Unru juga meraih nominasi pemeran pembantu pria terbaik. Aktris peran Cut Mini tidak ketinggalan dengan kategori pemeran pembantu wanita terbaik.

Film keluaran Palari Films ini juga turut membawa Batara Goempar, W. Ichwandiardono, dan Cika Rianda meraih nominasi kategori pengarah sinematografi terbaik, penyunting gambar terbaik, dan penata rias terbaik.

'Posesif' menceritakan kisah cinta Lala (Putri Marino) dan Yudhis (Adipati Dolken). Mereka berdua murid SMA yang menjalin kasih asmara. Yudhis sosok pria yang posesif.

Diperlakukan dengan posesif Lala pun berusaha mempertahankan hubungan cintanya dengan Yudhis. Penasaran dengan kelanjutan kisah mereka? Film ini akan tayang pada 26 Oktober mendatang.

Film ini juga ditulis oleh penulis skenario Gina S. Noer dan diproduseri oleh Muhammad Zaidy dan Meiske Tarisia. (*)

Selain artikel ini Anda juga bisa baca Begini Cara Suzy Bae Beri Kejutan ke Penggemar

Kredit : digdo


Muchammad Yani

LAINNYA DARI MERAH PUTIH