Film Pengabdi Setan Buat Rekor Terbaru di Negeri Jiran Joko Anwar (MP/Rizki Fitrianto)

ADA kabar yang mengembirakan dari perfilman Indonesia. Setelah dinilai sebagai film horor terlaris di Tanah Air, film garapan Joko Anwar ini pun mendapat apresiasi mengagumkan dari Negeri Jiran.

Pasalnya, film Pengabdi Setan mencetak rekor terbaru sebagai film Indonesia terlaris di Malaysia. Tercatat sejak pertama kali rilis tanggal 22 November lalu, Pengabdi Setan telah mendapatkan pendapatan kotor sebanyak 4,8 juta Ringgit Malaysia (RM) atau setara dengan Rp 16 miliar.

Film ini berhasil mengungguli film sebelumnya yakni Ada Apa dengan Cinta? 2 (AADC2) yang mengumpulkan pendapatan kotor 4,6 juta RM atau setara Rp 15,3 miliar.

Hasil yang cukup membanggakan itu pun dituangkan sang sutradara melalui akun Twitternya. Di sana ia mengucapkan rasa terima kasihnya kepada masyarakat Malaysia atas apresiasi yang diberikan ke film Pengabdi Setan.

Komentar-komentar positif juga dituangkan warganet Malaysia. Banyak yang memuji keseraman sosok ibu di film tersebut. Bahkan ada yang mengaku kalau takut pergi ke toilet setelah menonton film tersebut.

Sekadar informasi, film Pengabdi Setan karya Joko Anwar merupakan film remake dari film berjudul sama tahun 1980. Saat itu film tersebut juga mendapat apresiasi yang sangat baik. (*)



Muchammad Yani

LAINNYA DARI MERAH PUTIH