Film

Film ‘Paranoia’ dari Riri Riza Segera Tayang di BIFAN 2021

Andreas PranataltaAndreas Pranatalta - Kamis, 17 Juni 2021
Film ‘Paranoia’ dari Riri Riza Segera Tayang di BIFAN 2021
Segera tayang di BIFAN 2021. (Foto: Instagram/rizariri)

FILM terbaru garapan Riri Riza dan produser Mira Lesmana, Paranoia, akhirnya meluncurkan poster resmi yang menampilkan Lukman Sardi, Nirina Zubir, Caitlin North-Lewis, dan Nicholas Saputra. Paranoia nantinya akan tayang perdana di World Premiere di Bucheon International Fantastic Film Festival (BIFAN) 2021 yang digelar 8 sampai 18 Juli 2021.

Poster film Paranoia ini menyajikan nuansa yang berbeda dari film-film produksi Miles Films sebelumnya. Keempat bintang memperlihatkan ekspresi dan gestur tubuh yang bikin para penontonnya makin penasaran.

Mereka tampak seperti berada di ryang makan sebuah rumah dengan beberapa elemen tergeletak di meja. Kesan misterius pun semakin ditegaskan dengan tagline Husband. Wife. Daughter. Stranger. Who do you trust? di Instagram resmi Riri Riza. Semua unsur ini menjanjikan sebuah drama keluarga dengan elemen ketegangan.

Baca juga:

Film Anak Langka, Mira Lesmana dan Riri Riza Berkolaborasi

Lihat postingan ini di Instagram

Sebuah kiriman dibagikan oleh Riri Riza (@rizariri)


Mengutip ANTARA, Paranoia diproduksi di tengah masa pandemi pada November 2020 lalu. Sebagian besar persiapannya dilakukan secara daring dan syuting di sebuah lokasi yang khusus ditutup untuk produksi film tersebut.

“Ide membuat film Paranoia bermula pada masa-masa awal pandemi. Saat itu ada berbagai emosi yang sama-sama kita rasakan, terutama rasa takut dan cemas,” kata Mira.

“Saya dan Riri lalu berdiskusi tentang bagaimana menyalurkan semua rasa dan emosi tersebut ke dalam sebuah karya. Lalu, kami merancang sebuah cerita dengan pemikiran bahwa produksinya akan dilakukan dalam kondisi pandemi, dan lahirlah Paranoia,” lanjutnya.

Baca juga:

Maizura Jawab Tantangan Riri Riza

‘Paranoia’, Film Riri Riza Segera Tayang di BIFAN 2021
Digarap oleh Riri Riza. (Foto: Instagram/rizariri)


BIFAN sendiri merupakan sebuah festival film internasional tahunan di Korea Selatan yang didekasikan bagi pecinta film horor, thriller, misteri, fantasi, dan fiksi ilmiah. Selama lebih daru dua dekade, BIFAN yang dikenal sebagai ajang bergengsi, melahirkan program-program populer, kreatif, dan progresif.

Film produksi Miles Films juga pernah mendapat kehormatan di BIFAN, yakni Pendekar Tongkat Emas (2015) dan Ada Apa Dengan Cinta 2 (2016) yang diputar di BIFAN 2017.

“Paranoia adalah film pertama saya dengan genre drama thriller. Rasanya ini adalah waktu yang tepat untuk menceritakan sebuah drama dengan warna ketegangan sebagai bentuk respon terhadap kondisi saat ini,” tutup Riri. (and)

Baca juga:

Perjuangan Mira Lesmana dan Riri Riza saat Berkarya di Masa Orde Baru

#Film #Film Indonesia #Riri Riza
Bagikan
Ditulis Oleh

Febrian Adi

part-time music enthusiast. full-time human.
Bagikan