Film 'Orang Kaya Baru' Suguhkan Arti Keluarga yang Sesungguhnya Orang Kaya Baru, Film Komedi sarat akan pesan moral (Foto: Mp/Raden Yusuf Nayamenggala)

SATU lagi film terbaru akan muncul ke layar lebar tanah air, yaitu film Orang Kaya Baru, yang merupakan persembahan dari Screenplay Films dan Legacy Pictures.

Film ini disutradarai oleh Ody C. Harahap dengan skenario yang ditulis oleh Joko Anwar. Tentunya di tengah terpaan film horor yang meramainkan scene film tanah air, Orang Kaya Baru menjadi satu hal menarik. Karena mengusung komedi yang unik dan sarat pesan moral. Film ini dapat memberikan warna baru di jagat film tanah air.

1. Dibintangi oleh sejumlah srtis papan atas

Artis papan atas seperti Lukman Sardi, Raline Shah, Cut Mini dan Derby Romero turut membintangi film ini (Foto: MP/Raden Yusuf Nayamenggala)

Film ini dibintangi oleh sejumlah artis papan atas tanah air. Seperti Raline Shah, Derby Romero, Lukman Sardi, Cut Mini, Millane Fernandez, Refal Hady, Fatih Unru, Melayu Nicole, Verdy Sulaiman, Dea Panendra, dan Joshua Rundengan. Menariknya para pemain tersebut tak memiliki basik komedian. Kendati demikian, hal itu tak menjadi masalah bagi sutradara bertangan dingin, Ody C. Harahap.

"Kenapa enggak pakai komedian atau stand up comedian? Saya termasuk cukup sering bikin film komedi, agak-agak sudah terjebak dengan genre ini sedikit. Dari awal emang saya enggak pernah pakai komedian. Saya lebih ke build up karakternya. Tuntutan saya hanya pemain bagus. Karena saya percaya aktor yang bagus, mau dikasih karakter apa pasti akan jadi!" tutur Ody C. Harahap saat ditemui merahputih.com di Pressconfrence film 'Orang Kaya Baru' di XXI Plaza Senayan, Senin (21/1).

2. Terinspirasi dari Masa Kecil Joko Anwar

Joko Anwar mengambil inspirasi dari khayalan masa kecilnya (Foto: MP/Raden Yusuf Nayamenggala)

Menurut Sutradara Ody C. Harahap, ide awal film ini ialah khayalan masa kecil dari Joko Anwar dan juga mungkin khayalan untuk semua keluarga. Dalam film ini Ody C. Harahap mencoba merealisasikan apa kemungkinan yang terjadi jika di keluarga mendapatkan uang yang sangat banyak. Apakah akan bersyukur atau justru 'menggila'? Joko Anwar menuturkan jika hal tersebut memang benar adanya.

"Sejak kecil saya hidup pas-pasan dan dulu pernah berkhayal 'bagaimana ya kalau selama ini bapak saya berpura-pura miskin', dari situ saya terpikir untuk membuat film ini. Pengalaman pribadi yang bercampur dengan imajinasi," ujar Joko Anwar.


3. Kisah yang Sangat Menarik dan Sarat Akan Pesan Positif

Film ini berkisah tentang kakak-beradik Tika (Raline Shah), Duta (Derby Romero), dan Dodi (Fatih Unru). Ketiganya sudah terbiasa hidup di keluarga pas-pasan. Mereka terlatih untuk mendapatkan sesuatu dengan susah payah. Juga mensyukuri apa yang selama ini selalu jadi panduan hidup mereka sekeluarga.

Satu hal yang mengagetkan ialah bahwa bapak mereka sebenarnya adalah orang kaya dan selama ini berpura-pura jadi orang tak punya. Sontak saja hidup keluarga itu pun berubah dratstis dan harus memutuskan apakah uang merupakan sumber kebahagiaan atau bukan.

Seperti yang terlihat pada trailernya, film ini menjanjikan drama komedi yang cukup unik dari biasanya. Bukan hanya soal keluarga, namun adapula bumbu-bumbu romansa dan persahabatan yang jarang ditemui pada film Indonesia. Film ini pun tentu akan terasa spesial lantaran digarap oleh para film maker kondang Ody C. Harahap yang bekolaborasi dengan Joko Anwar.

Film Orang Kaya Baru akan dirilis secara serentak pada tanggal 24 Januari 2019 di seluruh bioskop tanah air. Siapkan diri untuk menonton bersama keluarga atau orang-orang terkasih yah guys, pasti akan lebih seru!. (ryn)

Kredit : raden_yusuf


Raden Yusuf Nayamenggala

LAINNYA DARI MERAH PUTIH