Film "Negeri van Oranje" Sukses di Belanda Pemutaran film "Negeri van Oranje" di Belanda sukses. (Foto: Twitter/@negerivanoranje)

KISAH persahabatan lima mahasiswa yang sedang menimba ilmu di Negeri Oranye ternyata tak hanya disukai di Tanah Air. Film "Negeri van Oranje" yang menayangkan kisah tersebut juga berhasil menarik perhatian pencinta film Indonesia di Belanda.

Penjualan tiket film "Negeri van Oranje" di Belanda bisa dikatakan sukses. Usai pemutaran pertama, film kembali diputar atas permintaan penonton yang tidak mendapatkan berhasil mendapatkan tiket. Ternyata, tiket yang dijual pada pemutaran kedua kembali terjual habis.

"Penjualan kedua juga habis," ungkap Minister Counsellor KBRI Denhaag, Ourina Ritonga baru-baru ini.

Sejumlah pencinta film di Belanda antusias menyaksikan pemutaran perdana film "Negeri van Oranje" di Den Haag, Belanda. Tiket seharga 5 Euro laris manis dalam waktu kurang dari 24 jam sejam penjualannya diumumkan melalui situs web dan media sosial KBRI Den Haag.

Pemutaran film "Negeri van Oranje" di Het Nuthuis, Den Haag itu merupakan kerja sama Kementerian Luar Negeri dengan KBRI Den Haag dalam kerangka Asia Carrousel Event, Mata Hari Media dan Indonesia-Netherland Young Society (INYS).

Asia Carrousel Event ialah program Kementerian Luar Negeri Belanda yang bertujuan meningkatkan jejaring. Hal itu dilakukan beberapa kali dengan mengadakan kegiatan bersama KBRI Den Haag. Direktur Departemen Asia dan Oseania Kementerian Luar Negeri, Mira Woldberg, menyebutkan film "Negeri van Oranje" berhasil menggambarkan dekatnya hubungan masyarakat kedua negara.

Film produksi Falcon Pictures ini dibintangi 5 artis papan atas Indonesia, yaitu Arifin Putra sebagai pemeran utama, Abimana Aryasatya, Ge Pamungkas, Chico Jericho, dan Tatjana Saphira. Kemudian ada pula figuran yang merupakan aktor Indonesia keturunan Belanda, yakni Agung Udijana. Beberapa kota di Belanda yang menjadi latar dalam film tersebut ialah Rotterdam, Wageningen, Amsterdam, dan Den Haag.

Ke depan, diharapkan lebih banyak lagi film yang menggambarkan keeratan hubungan masyarakat Indonesia dengan Belanda. Anda sendiri sudah pernah menonton film "Negeri van Oranje" atau belum? (*)

Mau tahu kisah di balik pembuatan film "Negeri van Oranje"? Dapatkan informasinya di sini: Cuaca Jadi Musuh Utama Pemain Film "Negeri Van Oranje".



Rina Garmina

YOU MAY ALSO LIKE