Film Nagabonar Reborn Siap Diproduksi Bulan Juli Cuplikan film Nagabonar 1987 (Sumber: Ist.)

SALAH satu film yang cukup diminati di tahun 80an akhir, Nagabonar direncanakan akan dibuatkan versi rebornnya. Seperti yang diberitakan Antara, film Nagabonar Reborn siap produsi di bulan Juli dan Agustus. Rencananya, film yang dibintangi Gading Marten dan Citra Kirana itu akan syuting di Medan dan sekitarnya.

"Kami siap memproduksi film Nagabonar Reborn bulan Juli mendatang dan mudah mudahan akhir tahun ini sudah beredar di seluruh bioskop di Tanah air," ujar Produser Gempita Tjipta Perkasa, Trimedya Panjaitan di Jakarta, Senin (6/11).

Trimedya Panjaitan mengatakan film yang menggandeng Darius Sinathrya sebagai produser dan Emil Heraldi sebagai sutradara itu akan berbeda dibandingkan dengan Nagabonar di tahun 1987.

Para pemain Nagabonar Reborn (Instagram/filmnagabonar)
Para pemain Nagabonar Reborn (Instagram/filmnagabonar)

Di lain sisi, Darius sebagai produser pelaksana merasa tertantang untuk menggarap film tersebut. Meskipun diakuinya ia bukan hanya ingin memebuat film berkualitas melainkan juga komersil.

"Sehingga film ini bisa meraih banyak penonton" kata Trimedya yang juga pengacara itu.

Gusti Randa salah satu produser eksekutif mengungkapkan, Mutiara Sani sang pemilik cerita Nagabonar menitipkan pesan agar tim yang akan memproduksi film Nagabonar Reborn tidak sekedar "membedaki" film pernah fenomenal itu.

"Kami akan menjaga kepercayaan Ibu Mutiara Sani dan tidak sekedar membedaki film Nagabonar tapi membuat sesuatu yang berkualitas dan berbeda dari sebelumnya," ujarnya.

Film Nagabonar di tahun 1987 sendiri bercerita tentang kisah hidup seorang pencopet yang hidup di masa kemerdekaan Indonesia di daerah Sumatera Utara. Atas film tersebut Deddy Mizwar aktor Nagabonar meraih penghargaan sebagai Pemeran Pria Terbaik di FFI 1987.

Bukan hanya itu saja, beberapa penghargaan lain juga didapat seperti Pemeran Pendukung Wanita Terbaik, Skenario Asli Terbaik, Cerita Asli Terbaik dan Tata Suara Terbaik. Semua penghargaan tersebut. Nagabonar juga sempat dibuatkan sequelnya di tahun 2007 berjudul Nagabonar (Jadi) 2.

Selain artikel ini kamu juga bisa baca Ini Peran Cecep Arif Rahman di Film John Wick 3

Kredit : yani

Tags Artikel Ini

Muchammad Yani

LAINNYA DARI MERAH PUTIH