Film

Film 'Minecraft' akan Dirilis April 2025

Dwi AstariniDwi Astarini - Senin, 10 April 2023
Film 'Minecraft' akan Dirilis April 2025
Warner Bros mengumumkan tanggal rilis film 'Minecraft'.(foto: youtube_Minecraft)

SEBELUM video gim ini menjadi hot IP, Warner Bros telah mengumumkan akan membuat film live-action Minecraft pada 2014. Untuk film yang berdasarkan pada video gim yang punya tema besar penyusunan blok, pembuatan film tersebut mengalami kesulitan untuk membangun fondasi yang kokoh. Setelah beberapa tanggal rilis yang diumumkan terlewat, seperti dikabarkan Deadline, studio telah mengumumkan tanggal rilis film ini. Tanggal 4 April 2025 menjadi pilihan pihak produser. Film ini akan dibintangi film Aquaman Jason Momoa. Sutradara film Napoleon Dynamite, Jared Hess, akan memimpin film ini.

Tanggal rilis baru datang ketika Warner Bros Discovery membuat perubahan pada daftar film yang juga memengaruhi film Aquaman and The Lost Kingdom. Film itu ternyata akan tayang lima hari lebih awal daripada tanggal rilis sudah diumumkan sebelumnya, yakni Natal 2023. Momoa menjadi salah satu talenta tetap untuk studio saat dia membintangi Aquaman and The Lost Kingdom yang akan datang, Dune 2, dan beberapa proyek rahasia yang dia promosikan di media sosial setelah James Gunn dan Peter Safran mengambil alih kendali DC sebagai co-CEO.

BACA JUGA:

Minecraft Berkembang Jadi Mobile dan Board Game Baru

Peran Momoa dalam film Minecraft diumumkan pada April 2022. Namun, film tersebut telah menghadapi masalah pengembangan sejak awal. Saat gim yang dikembangkan Mojang Studios mencapai puncak popularitas, Warner Bros membuat proyek film Minecraft dengan produser The LEGO Movie, Roy Lee sebagai produser dan Shawn Levy dilampirkan untuk menjadi sutradara. Namun, Levy pergi karena masalah penjadwalan dan Rob McElhenney melangkah untuk mengisi kekosongan. Namun, tetap rencana itu tidak berhasil. Akhirnya, Peter Sollett dibawa untuk mengerjakan proyek tersebut. Ia akhirnya menyerahkan kendali kepada Hess.

Jason momoa
Jason Momoa dipilih untuk menjadi pemeran utama pada film 'Minecraft'. (foto: youtube_Warner Bros Pictures)

Dengan Momoa, Hess, dan tanggal rilis yang telah ditentukan, roda akhirnya akan berputar untuk film tersebut. Meskipun tidak banyak yang diketahui tentang detail plot, sinopsis yang dirilis sebelumnya menggambarkan sebuah cerita nan akan mengikuti seorang gadis remaja dan kelompok petualangnya yang tidak biasa. “Setelah Ender Dragon jahat menuju jalan kehancuran, mereka harus menyelamatkan Overworld mereka yang indah dan kotak-kotak,” ujar mereka dalam deskripsi.

BACA JUGA:

Puma x Minecraft, Streetwear Wajib Punya

Melihat perubahan Minecraft menjadi animasi amat menarik, terlebih ketika teknologi CGI telah berevolusi secara dramatis sejak film ini pertama kali diumumkan. Lee akan memproduksi bersama Mary Parent, sedngkan posisi produser eksekutif akan diisi Jon Berg, Cale Boyter, dan Jon Spaihts.

Minecraft
Saat gim sedang populer pada 2014, Warner Bros bersiap untuk memproduksi film 'Minecraft. (foto: Youtube_Minecraft)

Video gim ini berasal merupakan buatan Mojang Studios Swedia. Lydia Winters dari Mojang dan Vu Bui juga ikut memproduksi film tersebut. Film Minecraft akan hadir di bioskop pada 4 April 2025.(ahs)

BACA JUGA:

Jason Momoa Balas Dendam di Trailer Fast X

#Film #Minecraft
Bagikan
Ditulis Oleh

Dwi Astarini

Love to read, enjoy writing, and so in to music.
Bagikan