Film Marlina Dapat Penghargaan di Maroko (Sumber Foto: IMDb)

ADA hal yang menggembirakan dari dunia perfilman Indonesia. Film "Marlina Si Pembunuh Dalam Empat Babak" mendapatkan penghargaan pada Festival International di Film de Femmes de Sale (FIFFS) 2017 di Maroko edisi ke-11 berlangsung 25-30 September 2017.

Film yang disutradarai oleh Mouly Surya itu mendapat penghargaan sebagai film dengan skenario terbaik. Nantinya penyerahan penghargaan dilakukan pada acara penutupan Festival yang diadakan di Gedung Cinema Hollywood Kota Sale.

Mewakili penerimaan penghargaan, Sekretaris Pertama Pensosbud KBRI Rabat, Hanung Nugraha menyampaikan penghargaan terhadap film "Marlina Si Pembunuh Dalam Empat Babak" diharapkan menjadi tonggak bagi kerja sama bidang seni budaya khususnya perfilman antara Indonesia dan Maroko.

Sekadar informasi FIFFS merupakan festival film tahunan diadakan atas patronage Raja Mohammed VI Maroko. Festival ini diberikan bagi sineas perfilman perempuan dan membuka ruang lebih luas bagi kaum perempuan di bidang perfilman serta ajang dialog budaya dan sosial.

Di tahun ini terdapat 12 film internasional yang ikut berpartisipasi mewakili Eropa, Asia, Afrika, Amerika dan Dunia Arab.

Festival film yang berlangsung sejak tanggal 25 September lalu memilih beberapa kategori terbaik antara lain aktor pria terbaik, aktor wanita terbaik, skenario terbaik dan film terbaik. (*)

Sumber: Antara

Selain artikel ini Anda juga bisa baca Kristen Stewart dan Lupita Nyong'o Dilirik untuk Film Charlie's Angels


Tags Artikel Ini

Muchammad Yani

LAINNYA DARI MERAH PUTIH