Film

Film Marina Kembali Mendapatkan Penghargaan Internasional

Muchammad YaniMuchammad Yani - Kamis, 23 November 2017
Film Marina Kembali Mendapatkan Penghargaan Internasional

FILM "Marlina Si Pembunuh dalam Empat Babak" kembali mendapatkan penghargaan. Karya dari sutradara Mouly Surya itu menang dalam ajang Five Flavours Film Festival yang diselenggarakan di Polandia.

Dilansir dari Antara, kemenangan tersebut diumumkan dalam laman Twitter rumah produksi @cinesurya yang diakses di Jakarta, Kamis, dengan mengunggah kutipan pernyataan NETPAC Jury Award dari Five Flavours Film Festival.

"Film ini memiliki visi tunggal yang unik, terutama dalam kualitas gaya, menggunakan ikonografi barat yang beralih ke lanskap Asia kontemporer," demikian pernyataan tersebut.

Film yang mengambil latarbelakang Sumba, Nusa Tenggara Timur itu berhak mendapatkan penghargaan lantaran film tersebut sangat mencolok dan menantang dengan kualitas luar biasa dalam desain penyuntingan dan suara pada khususnya.

Sebenarnya bukan kali pertamanya film "Marina" mendapatkan penghargaan. sebelumnya film ini diganjar penghargaan film dengan skenario terbaik pada FIFFS Maroko edisi ke-11, aktris terbaik untuk Marsha Timothy dari Sitges International Fantastic Film Festival, Spanyol, dan penghargaan film terbaik Asian NestWave dari The QCinema Film Festival, Filipina.

Film yang mulai tayang di bioskop-bioskop Tanah Air sejak 16 November lalu berkisah tentang Marlina, seorang janda muda yang diserang dan dirampok ternaknya. Kawanan perampok berjumlah tujuh orang itu mengancam nyawa, harta, juga kehormatan Marlina di hadapan suaminya yang sudah berbentuk mumi, duduk di pojok ruangan. (*)

#Film
Bagikan
Ditulis Oleh

Muchammad Yani

Lebih baik keliling Indonesia daripada keliling hati kamu
Bagikan