Film

Film 'Lightyear' Berikan Pengalaman Menjelajah ke Angkasa Luar

Andreas PranataltaAndreas Pranatalta - Sabtu, 23 April 2022
Film 'Lightyear' Berikan Pengalaman Menjelajah ke Angkasa Luar
Lightyear akan tayang Juni 2022. (Foto: Instagram@chrisevans)

FILM animasi Lightyear garapan Pixar menjadi salah satu film yang ditunggu-tunggu. Aktor Chris Evans pun akan mengisi suara karakter Buzz Light di film yang merupakan prekuel Toy Story ini.

Mengutip laman ANTARA, Jumat (22/4), produser Galyn Susman mengatakan Lightyear banyak membawa penjelajahan angkasa luar. Rekan produsernya, Lindsey Collings, memperkenalkannya dan tim kepada astronaut Stasiun Luar Angkasa Internasional (ISS) Tom Marshburn dan Kjell Lindgren.

"Di antara keduanya, kami disuguhi eksplorasi komperehensif selama beberapa hari di Johnson Space Center di Houston. Kami melihat pusat kendali asli untuk misi Apollo, serta yang digunakan hari ini untuk melacak ISS," kata Susman.

Baca juga:

Asal-Usul Buzz Lightyear Disajikan dalam Film 'Lightyear'

Lewat kunjungan tersebut, para tim banyak belajar tentang konstruksi pakaian angkasa luar, tombol-tombol, pangiglan, dan lencana yang ada. Selain itu, tim juga dipandu melalui replika markas ISS AS dan laboratorium yang memuat kendaraan-kendaraan seperti pesawat latih dan kapsul. Pengalaman inilah yang kemudian memberikan motivasi bagi Susman dari segi cerita maupun visual untuk Lightyear.

Susman pun mengungkapkan alasan memilih Chris Evans dipilih menjadi pengisi suara Buzz Lightyear. "Saat bicara soal Buzz, penting untuk membedakan pahlawan kita Buzz dari mainan yang dibuat berdasarkan karakternya dan direpresentasikan dalam film Toy Story. Jadi, kami membutuhkan suara baru untuk Buzz," kata Susman.

Baca juga:

'Lightyear' Rilis Juni 2022

Film 'Lightyear' Berikan Pengalaman Menjelajah ke Angkasa Luar
Chris Evans akan menjadi pengisi suara Buzz. (Foto: Instagram@chrisevans)

Menurutnya, Evans memiliki suara yang bagus dan kaya, mampu menjadi dramatis dan lucu, dan paling penting terlihat heroik tanpa terlihat arogan. Susman mengatakan ternyata Evans merupakan penggemar berat dan film animasi.

"Ia membawa cinta dan semangat ke dalam proyek ini, serta bakat aktingnya yang tak terhitung. Ia bahkan hadir di produksi animasi dan memberi semangat kepada tim. Ini benar-benar kolaborasi yang luar biasa," kata Susman.

Selain Evans, ada Keke Palmer, Dale Soules, dan Taika Waititi sebagai kelompok rekrutan yang ambisius. Peter Sohn menyuarakan robot pendamping Buzz, Sox, dan Uzo Aduba, James Brolin, Mary McDonald-Lewis, Efren Ramirez, dan Isiah Whilock Jr. juga bergabung sebagai pengisi suara.

Sementara itu, komposer film ini adalah Michael Giacchino yang merupakan komposer di balik film The Batman dan Spider-Man: No Way Home. Lightyear dijadwalkan akan hadir pada Juni 2022. (and)

Baca juga:

Captain America Jadi Buzz Lightyear

#Film #Animasi #Film Animasi
Bagikan
Ditulis Oleh

Andreas Pranatalta

Stop rushing things and take a moment to appreciate how far you've come.
Bagikan