Film

Film 'Kutukan Sembilan Setan' Diangkat dari Kisah Nyata

Andreas PranataltaAndreas Pranatalta - Rabu, 07 Juni 2023
Film 'Kutukan Sembilan Setan' Diangkat dari Kisah Nyata
Para pemain film Kutukan Sembilan Setan. (Foto: Instagram@pimpictures_)

VERDY (Fandy Christian), Sarah (Denira Wiraguna), Devon (Ajil Ditto), Miko (Joshua Suherman) dan Lia (Frislly Herlind) berlibur bersama ke Bromo. Namun, liburan kali ini berbeda, mereka diintai misteri sejak hari pertama. Ada Kutukan Sembilan Setan yang melekat pada perjalanan mereka kali ini.

Film Kutukan Sembilan Setan besutan sutradara Arie Azis yang diangkat berdasarkan kisah nyata akan segera tayang pada 8 Juni. Penulisnya, Very Baru, mengatakan naskah cerita film tersebut diambil berdasarkan kisah nyata yang ia alami.

Saat itu, ia bersama teman-temannya sedang pergi berlibur ke daerah Bromo dan menyewa sebuah vila. Namun, di malam saat mereka menginap, keanehan demi keanehan di sana membuat mereka memutuskan untuk pergi dan hanya menginap selama satu malam.

Baca juga:

Insidious 5 Tayang 2023 dan Disutradarai Patrick Wilson

S

“Saya dan satu teman saya punya kelebihan bisa merasakan dan melihat, tapi tujuh-tujuhnya bisa melihat (hantu) di malam itu juga,” kata Very, dilansir ANTARA, Senin (5/6).

Keunikan tersebut menjadi salah satu hal penting dalam film karena naskah cerita sebisa mungkin tidak diubah terlalu banyak supaya berfokus pada kisah nyata. Selain itu, dengan dibantu penulis lainnya, yakni Tisa T.S, alur penceritaan Kutukan Sembilan Setan menjadi lebih kaya karena terdapat bumbu romansa serta persahabatan yang cukup lekat di dalamnya.

Sutradara film Kutukan Sembilan Setan Arie Azis mengatakan ia bersama tim mencoba untuk menghadirkan adegan menegangkan dan menyeramkan di dalam film ini.

Baca juga:

Film Horor 'Leak Kajeng Kliwon' Angkat Kearifan Lokal Bali

Film 'Kutukan Sembilan Setan' Diangkat dari Kisah Nyata
Film Kutukan Sembilan Setan. (Foto: Instagram@pimpictures_)

"Kami berikan berbagai scene menyeramkan yang dibuat khusus untuk penikmat horor," kata Arie.

Film Kutukan Sembilan Setan mengisahkan tentang lima orang sahabat yang berencana pergi ke Bromo. Di sana, mereka menginap di sebuah vila bernama Vila Tengger. Namun setibanya di sana, mereka mengalami berbagai keanehan yang berasal dari penunggu vila tersebut. Mulai dari teror di kamar mandi, ruang tengah, hingga di kamar tidur membuat mereka mempertanyakan hal apa yang telah terjadi sebelumnya di vila tersebut.

Sebelumnya, rumah produksi telah merilis video penggoda (teaser) poster dan video pendek (trailer) melalui laman Youtube PIM Pictures.

Poster film yang dirilis menunjukkan penampilan tatapan mata yang menakutkan sebagai latar belakang dan para aktor utama hadir di bagian depan. Sementara trailer-nya menghadirkan aura mistis sejak awal tayangan.

Buat kamu yang penasaran bagaimana jalan cerita di Kutukan Sembilan Setan, film ini akan ditayangkan serentak mulai 8 Juni 2023 di seluruh bioskop Tanah Air. (and)

Baca juga:

Ini yang Membuat Film Horor Menjadi Seperti Nyata dan Menyeramkan

#Film #Film Horor
Bagikan
Ditulis Oleh

Andreas Pranatalta

Stop rushing things and take a moment to appreciate how far you've come.
Bagikan