Film

Film Keluarga 'Losmen Bu Broto' Segera Tayang di Disney+ Hotstar

Andreas PranataltaAndreas Pranatalta - Sabtu, 15 April 2023
Film Keluarga 'Losmen Bu Broto' Segera Tayang di Disney+ Hotstar
Losmen Bu Broto diadaptasi ke film pada 2021 lalu. (Foto: Disney+ Hotstar Indonesia)

RINDU dengan sosok Bu Broto, karakter ikonik dari serial legendaris Losmen di era 80-an? Jangan khawatir. Setelah diadaptasi menjadi film dan tayang di bioskop pada 2021 lalu, film Losmen Bu Broto akan segera tayang di Disney+ Hotstar.

Film ini membawa kehangatan kisah keluarga Bu Broto yang menyuguhkan kesederhanaan keluarga dan kehidupan wisatawan di sebuah losmen. Namun, meskipun terlihat harmonis, Pak Broto dan Bu Broto ternyata menyembunyikan masalah dari ketiga anak mereka, yakni Pur, Sri, dan Tarjo.

Baca juga:

Shang-Chi Akan Rilis Lebih Cepat di Disney Plus Tanpa Biaya Tambahan

Di sisi lain, Mbak Pur, Jeng Sri, dan Tarjo menghadapi dilema mereka masing-masing. Pur masih belum bisa melupakan calon suaminya yang telah meninggal, Sri memperjuangkan hobinya untuk bernyanyi meskipun tidak disetujui orang tuanya karena dianggap tidak sesuai dengan citra losmen, dan Tarjo sulit menemukan motivasinya untuk kuliah.

Dalam proses syutingnya, film yang diproduksi oleh Paragon Pictures ini mengalami banyak tantangan karena diproduksi dan ditayangkan pada era pandemi.

Awal-awal produksi, proses reading naskah film ini harus dilakukan jarak jauh karena masing-masing cast berada di kota bahkan belahan dunia yang berbeda. Ifa Isfansyah berada di Yogyakarta, Maudy Ayunda di Amerika serikat, sedangkan para cast lainnya berada di Jakarta.

Baca juga:

Rich Brian Isi Soundtrack Film 'Shang-Chi' - MerahPutih

Film Keluarga 'Losmen Bu Broto' Segera Tayang di Disney+ Hotstar
Beberapa pemain film Losmen Bu Broto. (Foto: Youtube@Paragon Pictures)


Film ini juga ditayangkan pada era pandemi dan menjadi film lokal yang pertama ditayangkan saat bioskop kembali beroperasi di Indonesia.

Film ini juga dilengkapi dengan original soundtrack yang ditulis dan dinyanyikan oleh para pemainnya, yaitu Maudy Ayunda dan Danilla Riyadi.

Lagu "Semakin Jauh" diciptakan oleh Maudy Ayunda untuk menggambarkan perasaan karakternya yang diasingkan dalam kesendirian. Sedangkan lagu "Sayangnya" diciptakan oleh Danilla Riyadi untuk menggambarkan rasa yang sudah ada dan energi cinta yang ada dalam kisah Losmen Bu Broto.

Disutradarai oleh Ifa Isfansyah dan Eddie Cahyono, film yang dibintangi oleh Maudy Koesnaedi, Mathias Muchus, Putri Marino, Maudy Ayunda, dan Baskara Mahendra akan tayang eksklusif di Disney+ Hotstar pada 14 April 2023. (and)

Baca juga:

Deretan Film dan Serial Disney Diumumkan di D23 Expo

#Disney Plus #Film
Bagikan
Ditulis Oleh

Andreas Pranatalta

Stop rushing things and take a moment to appreciate how far you've come.
Bagikan