Film

Film ke-27 'Detective Conan' Tayang April 2024

Hendaru Tri HanggoroHendaru Tri Hanggoro - Selasa, 05 Desember 2023
Film ke-27 'Detective Conan' Tayang April 2024
Film ke-27 Detective Conan kisahkan konflik Hattori dan Kaitou Kid (Foto: Toho Movie)

TOHO Movie akan memproduksi film ke-27 Detective Conan. Toho berencana menayangkan film layar lebar ini di Jepang pada 12 April 2024. Bertajuk Hyaku-man Dollar no Michishirube atau Detective Conan: Million-Dollar Guiding Star, film ini akan mengangkat konflik baru antara Hattori dengan Kaitou Kid.

Mengutip laman Siliconera, Toho sudah mengunggah trailer film ini. Berdurasi setengah menit, trailer tersebut menampilkan wajah Kid tanpa kacamata berlensa.

Menurut Weekly Shonen Sunday, Kaitou Kid diceritakan mencuri permata di Hakodate. "Mungkin juga ada adegan pengakuan dosa antara Heiji dan Kazuha," tulis siliconera.com.

Chika Nagaoka, yang sukses merilis film ke-23 dan 24, akan menjadi sutradara untuk film ke-27 ini. Sedangkan Takahiro Ookura yang menggarap film ke-21 dan 25, akan menjadi penulis untuk film ke-27 ini.

Baca juga:

Film ‘Detective Conan: The Scarlet Bullet’ Segera Rilis April 2021

Identitas Kaitou Kid bocor di film ke-27 Detective Conan. (Foto: Toho Movie)
Identitas Kaitou Kid bocor di film ke-27 Detective Conan. (Foto: Toho Movie)

Film Detektif Conan sebelumnya, Kurogane no Submarine, menghasilkan lebih dari 13,8 miliar Yen (sekitar Rp 1,45 triliun) di pasar domestik. Film tersebut dirilis pada April 2023. Ini adalah film Detektif Conan dengan pendapatan kotor tertinggi dalam sejarah waralaba, mengalahkan The Bride of Halloween. Sekaligus juga menjadi film Detektif Conan pertama yang menghasilkan pendapatan kotor lebih dari 10 miliar Yen.

Film terbaru Detective Conan akan penuh konflik. Dan film ini patut ditonton bagi kamu otaku yang merupakan penggemar berat dari Detective Conan.

Serial anime garapan Gosho Aoyama tersebut merupakan serial anime ikonik untuk kamu pencinta genre misteri, Sebagian episodenya sudah rilis di layar kaca Indonesia dan komiknya juga sudah lama diterbitkan oleh penerbit Tanah Air.

Baca juga:

Detektif Conan akan Hadir Dalam Gim Identity V

Serial anime dan manga pertama Detective Conan menceritakan kehidupan seorang anak SMA bernama Shinichi Kudo yang bercita-cita ingin menjadi detektif muda. Di tengah perjalanan, ia diracun oleh oknum kelompok kejahatan misterius sehingga membuat tubuhnya menyusut menyerupai tubuh anak SD.

Demi membuat dirinya tetap menjalani hidup, Shinichi harus mengubah identitasnya menjadi Conan Edogawa. Identitas baru ini juga bertujuan melindungi orang-orang terdekatnya dari tindak kriminal.

Meski jadwal penayangan di Jepang sudah terjembar, belum ada informasi lebih lanjut mengenai jadwal tayang di tanah air. (dnz)

Baca juga:

Detektif Conan Beraksi di Singapura

#Detective Conan #Film #Anime
Bagikan
Ditulis Oleh

Aldonov Danoza

The love we take is equal to the love we make
Bagikan