Film Karya Angelina Jolie Ini Bisa Menangi Oscar, Lihat Trailernya

Misdam -Misdam - - Senin, 14 Juli 2014
Film Karya Angelina Jolie Ini Bisa Menangi Oscar, Lihat Trailernya

FILM MP, Los Angeles - Baiklah semuanya. Pemenang piala Oscar tahun depan rasanya sudah ditentukan. Tak perlu lagi repot nonton film-film lain, tonton saja yang ini: Unbroken, film yang disutradarai Angelina Jolie.

Ya, kami tak sedang mengada-ada. Melihat trailer `Unbroken` rasanya hampir pasti film ini bakal dilirik juri Oscar dan mungkin malah membawa pulang sejumlah piala.

`Unbroken`, yang merupakan karya penyutradaraan kedua Angelina Jolie bercerita tentang kisah nyata Louis Zamperini, atlet atletik yang juga juara Olimpade. Saat Perang Dunia II, dia masuk ketentaraan dan akhirnya jadi tawanan perang Jepang selama tiga tahun.

Dikatakan Huffington Post, Kamis (10/7/2014), `Unbroken` punya semua syarat untuk disukai juri-juri Oscar: cerita yang diangkat dari kisah nyata masa lalu, kisah drama peperangan, memiliki nilai inspiratif (tentang bagaimana tetap bertahan hidup sebagai tawanan di tengah kamp tentara Jepang), maupun diangkat dari buku bernilai sastra (berdasar buku yang ditulis Laura Hillenbrand), tata musik megah oleh Alexandre Desplat dan skenario yang ditulis Coen bersaudara (yang menulis ulang draft milik William Nicholson dan Richard LaGravenese).

Yang lebih penting, melihat trailernya, filmnya tampak indah—tak kalah dari film-film perang maupun drama kisah masa lalu yang sudah menang Oscar mulai dari Saving Private Ryan sampai The King's Speech.

Selain disutradarai pasangan hidup Brad Pitt, filmnya dibintangi Jack O'Connell sebagai Louis Zamperini, serta Garrett Hedlund, Jai Courtney, dan Domhnall Gleeson.

Debut penyutradaraan Angelina Jolie adalah In the Land of Blood and Honey (2011), tentang drama cinta dua etnis berbeda di tengah perang Bosnia. `Unbroken` akan rilis Natal tahun ini.

 

(Ade/Mer)

(Meiristica Nurul)

#Oscar #Angelina Jolie #Film
Bagikan
Ditulis Oleh

Misdam -

Bagikan