Film 'Instant Family', Drama Komedi Sarat Pembelajaran Banyak pelajaran yang bisa diambil dari film Instant Family (Foto: imdb)

FILM yang sebelumnya sudah dirilis di Amerika pada November 2018 ini sekarang sudah mulai tayang di Indonesia. Instant Family bercerita mengenai sepasang suami istri yang menjadi orang tua asuh dari tiga anak. Mereka berusaha untuk melakukan yang terbaik namun ada saja cobaan selama menjalani proses tersebut. Banyak sekali lo pelajaran yang bisa kita ambil dari film ini. Apa saja ya?


1. Belajar bersyukur

instant family
Bersyukur karena masih punya keluarga yang baik (foto imdb.com)

Dalam film itu diceritakan banyak sekali anak asuh yang tidak memiliki keluarga. Karena mereka dilahirkan dari orangtua yang rusak. Seperti pencandu narkoba, melakukan kejahatan, dan sebagainya. Akhirnya yang menanggung penderitaan itu adalah anak-anaknya. Makanya dari film ini kita harus selalu bersyukur masih memiliki keluarga yang baik. Karena di luar sana masih banyak lo orang-orang yang tidak seberuntung kita.


2. Belajar mengalah

instant family
Belajar mengalah dan tidak egois dalam keluarga (foto imdb.com)

Mengalah adalah suatu hal yang sulit. Kadang kita lebih ingin mementingkan diri sendiri tanpa memedulikan orang lain. Namun kita harus selalu memiliki sikap toleransi agar semuanya menjadi baik. Banyak sekali masalah yang dihadapi keluarga dalam film ini karena mereka tidak mau saling mengalah. Ketika akhirnya orangtua dan anak mengalah, barulah semuanya berjalan dengan baik.

3. Belajar sabar

instant family
Belajar untuk sabar supaya bisa memenangkan hati. (Foto: imdb.com)

Dalam proses apapun kita membutuhkan kesabaran. Apalagi ketika menghadapi hal-hal yang tidak kita sukai. Dalam film tersebut, karakter Pete dan Ellie harus belajar sabar menghadapi anak-anak asuh mereka yang memiliki perilaku berbeda-beda. Mulai dari Lita yang tidak mau makan, Juan yang selalu panikan dan melakukan kesalahan, dan Lizzy anak remaja yang sangat pemberontak. Hanya dengan kesabaran, Pete dan Ellie akhirnya bisa membuat ketiga anak itu luluh.


4. Belajar menerima satu sama lain

instant family
Belajar menerima dan memahami anggota keluarga. (Foto: imdb.com)


Kadang kita juga harus menerima utuh anggota keluarga kita agar tidak terjadi pertengkaran. Menerima kelebihan dan kekurangan dari anggota keluarga kita akan memberikan kerharmonisan dalam keluarga. Dengan penerimaan ini, kita jadi lebih mengenal dan memahami maksud orang lain. Di dalam film ini diceritakan Lizzy selalu jahat pada Pete dan Ellie. Namun pada akhirnya Pete dan Ellie menerima Lizzy apa adanya dan tetap menyayanginya.

Nah itu dia beberapa pelajaran yang bisa kita ambil dari film Instant Family. Sehabis ini langsung saja ke bioskop dan menikmati film ini ya! (sam)


Tags Artikel Ini

Paksi Suryo Raharjo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH