g
Film horor tahun 2020 (Sumber: Blumhouse Production)

INDUSTRI perfilman di era 1990an dan 2000an dikuasai oleh horor. Kualitas film horornya pun tak main-main. Beberapa karakternya sangat ikonik. Sebut saja Scream, Candyman, hingga dari Asia ada Sadako (The Ring). Era film horor kembali bangkit di tahun 2010an dan kini 2020.

Sejumlah film horor terbaik di tahun 1990an dan 2010an kembali 'bangkit' tahun ini dan siap menjadi mimpi burukmu. Misalnya Candyman dan film Halloween. Ada pula film horor paling mencekam di tahun 2010an seperti A Quiet Place juga ikut bangkit kembali di 2020.

Berikut film horor yang layak kamu saksikan di 2020:

Baca juga:

Pertarungan Tahun ini: Godzilla vs. Kong

1. Horse Girl

Horse Girl merupakan salah satu film horor psikologis science fiction, di mana semakin tidak tahu dirimu terhadap apa yang akan terjadi semakin bagus. Dalam film tersebut Alison Brie memerankan orang buangan di masyarakat. Mimpinya yang terasa begitu nyata mempengaruhi persepsinya terhadap realitas.

2. The Invisible Man

Berbagai film horor yang diproduksi oleh Jason Blum biasanya menjadi hit. Sebut saja film Happy Death Day dan Get Out yang meledak di pasaran. Kini, film The Invisible Man siap mendulang kesuksesan yang sama. Film yang diadaptasi dari film klasik H.G Wells ini mengisahkan tentang Cecilia Kass (Elisabeth Moss) yang mengalami kekerasan dalam hubungan dengan kekasihnya, Adrian Griffin (Oliver Jackson-Cohen). Ia pun melarikan diri. Ketika kabur, kekasihnya tersebut bunuh diri. Usai kematian Adrian, Cecil menemukan berbagai kejadian aneh.

3. Swallow

Jika kamu tidak kuat dengan film horor-thriller yang melibatkan kontak fisik ekstrem, Swallow bukanlah film sempurna untukmu. Film ini mengisahkan Hunter (Haley Bennett) yang suka memakan benda-benda tak lazim. Beberapa benda yang pernah dimakan misalnya kelereng, jarum, jarum suntik, dan lain-lain. Di film ini, kamu akan disuguhkan oleh penampilan memukau Bennett.

Baca juga:

Snoop Dogg Luncurkan Wine Snoop Cali Red

4. A Quiet Place Part II

A Quiet Place merupakan film horor terlaris di era 2010an. Tahun ini, sutradara John Krasinski kembali dengan sekuel film horor fenomenal tersebut. Film ini megisahkan tentang keluarga Abbott yang coba bertahan hidup di tengah kehancuran yang disebabkan oleh monster yang peka pada suara.

5. Candyman

Jordan Peele dan film horor. Dua hal tersebut tampaknya bisa menjadi jaminan mutu bagi film Candyman. Ia bahkan pernah ikut menulis naskah untuk film klasik ini. Candyman di tahun ini menceritakan tentang mahasiswa pascasarjana yang menemukan legenda urban, Candyman. Sosok menyeramkan tersebut menjadi nyata dan membuntutinya.

6. Halloween Kills

Halloween
Halloween Kills (Sumber: Blumhouse Production)

Film horor klasik yang cukup ikonik di tahun 1990an selain Candyman adalah Halloween. Film tersebut sempat di remake tahun 2018 dan kini kembali di tahun 2020. Namun, pertarungan Laurie (Jamie Lee Curtis) melawan Michael Myers dijanjikan lebih sukses dan menegangkan.

Baca juga:

Anime One Punch Man Akan Diadaptasi Jadi Film Live-Action oleh Sony Pictures

Kredit : iftinavia


Iftinavia Pradinantia

LAINNYA DARI MERAH PUTIH