Film Halloween Terbaik yang Tidak Bergenre Horor

Muchammad YaniMuchammad Yani - Jumat, 29 Oktober 2021
Film Halloween Terbaik yang Tidak Bergenre Horor
Beberapa film yang bisa ditonton di Halooween. (Foto: Ist)

MENYAMBUT Halloween, biasanya bioskop selalu memanjakan para penonton dengan film-film horor yang mengerikan dan penuh dengan jump scare. Namun, nyatanya tidak semua orang menyukai film horor. Bagi beberapa orang, film horor malah mengganggu mereka hingga mengalami gangguan tidur dan mimpi buruk.

Tapi, kamu bisa kok menonton film tentang Halloween tanpa harus ketakutan melihat hantu atau monster menyeramkan. Dengan platform online untuk menghibur diri, berikut adalah beberapa film Halloween bagi kamu yang tidak suka film horor.

Baca juga:

Ide Merayakan Halloween di Rumah dengan Aman

Ghostbusters

Film komedi supernatural ini disutradarai oleh Paul Feig dan ditulis oleh Feig dan Katie Dippold. Dirilis tahun 2016, kamu akan disuguhkan tokoh-tokoh berbeda dari seri Ghostbusters sebelumnya. Karena di sini tokoh utamanya adalah perempuan yang diperankan Melissa McCarthy, Kristen Wiig, Kate McKinnon dan Leslie Jones.

Meski ada banyak hantu-hantu yang muncul, dijamin kamu tak akan ketakutan. Bahkan kamu bisa tertawa terbahak-bahak karena tingkah konyol para tokoh. Hantu Stay Puft Marshmallow Man yang sempat populer di seri Ghostbusters sebelumnya juga akan muncul kembali.

Goosebumps

Jika kamu adalah seorang anak dari tahun 1990-an, kamu pasti tahu seri buku hit smash Goosebumps. Nah film ini merupakan adaptasi dari buku tersebut. Ceritanya berpusat pada Zachary (Dylan Minnette) yang curiga terhadap tetangga barunya R.L. Stine (Jack Black). Zachary juga jatuh cinta dengan putri Stine Hannah (Odeya Rush). Dengan membuka salah satu naskah "Goosebumps" Stine, mereka memicu efek domino yang menghasilkan amukan tentara monster.

Baca juga:

Resep Kukis Labu untuk Meriahkan Halloween

ParaNorman

Dirilis pada tahun 2012, ParaNorman adalah bisa menjadi film ramah anak di Holloween. Karakter protagonis seorang anak muda bernama Norman Babcock yang memiliki kemampuan melihat dan berbicara dengan para hantu. Suatu hari, paman Norman memberinya tugas untuk melindungi kota dari kutukan penyihir. Hal ini mengakibatkan orang mati bangkit kembali sehingga kota menjadi panik dan Norman perlu melangkah sebagai pahlawan.

Frankenweenie

Sebuah film stop-motion hitam-putih tentang mayat hewan peliharaan yang hidup dan lengkap dengan humor serta visual yang menyeramkan ini adalah film karya Tim Burton. Frankenweenie didasarkan pada live-action pendek aslinya dari tahun 80-an, yang terkenal dan membuat Burton dipecat dari Disney. Menariknya, 28 tahun kemudian, Disney dan Burton bersatu kembali untuk menata kembali film pendek ini sebagai fitur stop-motion panjang.

Menceritakan seorang anak laki-laki bernama Victor yang imajinatif dan selalu bersama sahabatnya yang merupakan anjingnya Sparky. Pasangan ini tidak dapat dipisahkan sampai kecelakaan mobil secara tragis mengambil Sparky dari Victor. Terinspirasi oleh guru sainsnya yang unik, Victor menggali kuburan Sparky dan berhasil menghidupkannya ala "Frankenstein". Namun, begitu teman sekelas Victor ikut mempelajari metode rahasianya, kotanya segera dikuasai oleh mayat hewan peliharaan yang hidup. (Tel)

Baca juga:

Kenapa Halloween Dirayakan Pada 31 Oktober?

#Film
Bagikan
Ditulis Oleh

Muchammad Yani

Lebih baik keliling Indonesia daripada keliling hati kamu
Bagikan