Film  Gladiator Bakal Punya Sequel Gladiator akan punya film kedua (Sumber: elconfidencial.com)

SETELAH 18 tahun berlalu, film Gladiator direncanakan akan memiliki sequel perdana. Sutradara Ridley Scott dikabarkan telah memulai menggarap film tersebut. Sayangnya, Russell Crowe dipastikan tak ikut bermain.

Hal itu karena lanjutan film Gladiator akan berfokus pada Lucias, anak dari Lucilla (Connie Nielsen) dan sepupu Commodus (Joaquin Phoenix). Sementara itu, karakter yang diperankan Russel Crowe, yakni Maximus, sudah lebih dulu tewas.

Gladiator 2 tak akan melibatkan Russel Crowel (Sumber: Through the Silver Screen)
Gladiator 2 tak akan melibatkan Russel Crowel. (Sumber: Through the Silver Screen)

Di film pertama, sebelum tewas, Maximus sempat menyelamatkan Lucias serta ibu anak tersebut. Hal itu membuat kesan yang mendalam bagi Lucias muda. Ia juga mendapat luka parah saat berhadapan dengan Commodus.

Karakter Maximus yang diperankan Crowe merupakan peran yang sangat berat untuk diikuti, tapi dunia gladiator Romawi yang brutal sangat menarik dan menghibur.

Sementara itu, Peter Craig dipilih untuk menjadi penulis skenario. Ia merupakan penulis berpengalaman yang telah melahirkan berbagai film berkualitas seperti Hunger Games dan 12 Strong.

Di film pertama, Gladiator diproduksi oleh DreamWork sementara pendistribusian dilakukan Universal. Kemudian format itu berubah di film kedua. Paramount bersedia menggarap film tersebut dan Universal menjadi penyandang dananya. Sementara itu, DreamWork tak lagi dilibatkan.

Dikutip dari Ace Showbiz, meski penggarapan sudah dimulai, pihak studio masih belum mau memublikasikan siapa saja pemain untuk film tersebut. Namun, karena sutradara di film pertama dilibatkan kembali mungkin saja beberapa pemain lama juga bernasib sama.

Saat ini, Ridley Scott sedang menyutdradarai serial TC berjudul Raised By Wolves. Ia juga menggarap film lain tentang jurnalis foto Lyndsey Addario. Sementara itu, rencana untuk syuting sekuel Gladiator akan dimulai di Afrika.


Tags Artikel Ini

Muchammad Yani

LAINNYA DARI MERAH PUTIH