Film-Film DC Comics Terlaris, Mana Favoritmu? Dua Film Batman Memasuki Daftar Ini (Foto: Nerd Reactor)

SEPERTI yang kamu ketahui bahwa film-film besutan DC Comics menceritakan tentang pahlawan super dengan kekuatan yang berbeda-beda. Kebanyakan orang berpikir bahwa film superhero dari Marvel yang menjadi sorotan utama publik, tetapi itu tidak benar sepenuhnya benar.

DC Comics juga memiliki film superhero mereka sendiri. Termasuk diantaranya Batman, Superman, Wonder Woman, dan lainnya. Nama-nama tersebut merupakan karakter utama dalam film DC Comics dan sudah menjadi icon budaya pop selama beberapa dekade, berikut beberapa film DC Comics terlaris yang dilansir dari laman the richest.

Baca juga:

Ide Film ini Berpotensi Melambungkan DC

1. Wonder Woman

Film DC Comics yang satu ini dikatakan sangat ditunggu-tunggu sebelum di umumkan kapan akan dirilis sekuelnya. Film pahlawan super perempuan ini menceritakan tentang latar belakang kehidupannya, dan banyak sekali yang ingin melihat detail alur cerita film terbarunya.

Film-Film DC Comics Terlaris, Mana Favoritmu?
Kostum baru Wonder Woman untuk film terbarunya (Foto: Warner Bros)

Wonder Woman menjadi lengkap dengan Gal Gadot sebagai pemerannya. Selain berparas cantik Gal Gadot merupakan aktris yang hebat dalam memerankan karakter Wonder Woman, kesuksesannya di film pertama Wonder Woman mendapat keuntungan sebesar Rp11,7 triliun. Banyak sekali penggemar yang menantikan Wonder Woman 2 yang diperkirakan akan rilis pada tahun 2021 mendatang.

2. Batman v Superman Dawn of Justice

Konsep film ini dianggap sangat menarik karena jarang sekali dua superhero terbesar dari DC Comics berhadapan di satu sekuel yang sama. Namun banyak sekali yang kecewa setelah menonton film ini karena banyaknya cerita yang kurang masuk akal.

Film-Film DC Comics Terlaris, Mana Favoritmu?
Perseteruan antara Batman melawan Superman (Foto: Vanity Fair)

Meski begitu tetap saja film ini menjadi salah satu film DC Comics yang paling laris dengan pendapatan yang mencapai Rp12,3 triliun. Walau masih menjadi yang terlaris, masih saja ada yang mengolok-olok film ini.

Baca juga:

Darkseid, Musuh Terkuat Di Seri DC Justice League

3. The Dark Knight

Film yang ditulis dan disutradarai oleh Christoper Nolan ini menjadi film yang sangat ditunggu-tunggu pada saat itu. Banyak sekali penggemar yang berspekulasi bahwa The Dark Knight akan menjadi film superhero terhebat sepanjang masa karena alur ceritanya sangat menyentuh emosi para penontonnya.

Film-Film DC Comics Terlaris, Mana Favoritmu?
Penampilan aktor Heath Ledger sebagai Joker banyak menuai pujian (Foto: Daily Express)

Selain itu mendiang Heath Ledger mendapat sambutan hangat karena sudah sangat hebat memerankan The Joker. Christian Bale juga mendapat sorotannya dalam memerankan Bruce Wayne alias Batman. Bahkan film yang dirilis pada tahun 2008 ini menghasilkan uang senilai Rp14,2 triliun.

4. The Dark Knight Rises

Sekuel Batman karya Christoper Nolan yang satu ini sedikit lebih tinggi dibandingkan sekuel sebelumnya. Banyak penggemar yang sangat senang akan penambahan beberapa karakter seperti Tom Hardy sebagai Bane, Anne Hathway sebagai Catwoman dan Joseph Gordon-Levitt sebagai John Blake.

Film-Film DC Comics Terlaris, Mana Favoritmu?
Bane vs Batman (Foto: Huffpost)

Hal tersebut jelas membantu film Dark Knight Rises mendominasi box office kala itu. Film ini meraih kesuksesan sebesar Rp15,3 triliun. Meskipun sukses, film ini tidak terlalu menjadi perbincangan yang hangat bagi para penggemarnya.

5. Aquaman

Aquaman yang diperankan oleh Jason Mamoa bisa dibilang hampir sempurna, mengingat sebelumnya dirinya sudah bermain dalam sekuel Justice League. Dalam sekuel Aquaman sendiri menceritakan tentang kisah masa lalunya dan bagaimana dia memaksimalkan menggunakan kekuatan yang dimilikinya.

<iframe width="1423" height="571" src="https://www.youtube.com/embed/WDkg3h8PCVU" frameborder="0" allow="accelerometer; autoplay; encrypted-media; gyroscope; picture-in-picture" allowfullscreen></iframe>
Jason Momoa memerankan Aquaman dengan 'pas' (Foto: her.ie)

Keberhasilan film Aquaman sangat mengejutkan, karena sekuel pertamanya mendapat keuntungan sebesar Rp15,7 triliun. Banyak sekali yang menunggu sekuel Aquaman selanjutnya dan DC Comics sudah mengonfirmasi bahwa sekuel selanjutnya sudah dalam tahap pengerjaan. (ape)

Baca juga:

Urutan Kronologis Film-Film Superhero DC Berdasarkan 'Timeline' DCEU



Ananda Dimas Prasetya