Film

Film-Film Adaptasi Novel Terlaris Siap Menghibur di 2021

Ananda Dimas PrasetyaAnanda Dimas Prasetya - Senin, 01 Februari 2021
Film-Film Adaptasi Novel Terlaris Siap Menghibur di 2021
Marry Me, salah satu film adaptasi dari novel terlaris. (Foto: harpersbazaar)

FILM yang diadaptasi dari sebuah novel cenderung menjadi sukses di layar lebar. Karenanya, para rumah produksi dan sineas film berlomba-lomba untuk membuat film dari berbagai genre yang diadaptasi dari novel best seller.

Karena sudah memiliki penggemar tersendiri, novel populer yang seringkali menjadi incaran untuk diadaptasi. Sebab, ini memudahkan para sineas dalam menargetkan pasar penontonnya. Melansir laman Insider, berikut lima novel terkenal yang berhasil diadaptasi menjadi film untuk tayang di 2021.

Baca juga:

Sutradara Baru, 'The Tomb Raider' akan Hadirkan Sekuel Menarik

1. The Dig

Film adaptasi dari novel karya John Preston dengan judul yang sama. Ditulis berdasarkan seorang arkeolog di Inggris. Meskipun berdasarkan kisah nyata, kemungkinan besar terdapat perbedaan konflik antara versi buku dan film.

Film ini menceritakan tentang seorang petani yang menemukan sesuatu di halaman rumahnya. Hal tersebut menyebabkan adanya penggalian di daerah Sutton Hoo pada 1938. Dibintangi oleh Ralph Fiennes dan Lily James, The Dig sudah tayang mulai 15 Januari 2021 di Britania Raya.

2. Cherry

Film yang diperankan Tom Holland, Bill Skarsgard, dan Ciara Bravo ini dikabarkan akan rilis pada 26 Februari 2021. Cherry’diadaptasi dari karya Nico Walker, novel yang ditulisnya saat ia berada di penjara.

Mengisahkan seorang mahasiswa sekaligus tentara asal Amerika. Ia terjebak dalam pengaruh narkoba dan membuatnya sampai merampok bank. Film ini disutradarai Russo Brothers yang juga menyutradarai beberapa film Marvel.

Baca juga:

‘The Snyder Cut’ Tayang 18 Maret di HBO Max

3. Marry Me

Film bergenre komedi romantis ini diadaptasi dari novel karya Bobby Crosby. Marry Me dibintangi oleh Jennifer Lopez, Maluma, dan Owen Wilson. Film ini diperkirakan akan tayang pada 14 Mei 2021.

Berfokus pada kehidupan seorang bintang pop yang menikahi salah satu penggemarnya, setelah mengetahui calon suaminya tidak setia padanya.

4. Infinite

Film sci-fi thriller ini diadaptasi dari novel berjudul The Reincarnationist Papers karya D. Eric Malkranz. Berfokus tentang reinkarnasi, film ini dijadwalkan tayang pada 28 Mei 2021. Para aktor yang bergabung dalam film ini di antaranya termasuk Mark Wahlberg, Dylan O’Brien, dan Jason Mantzoukas.

Infinite mengisahkan seorang yang dapat mengingat masa lalunya, sebelum terlahir menjadi orang yang berbeda. Sebelumnya, ia menganggap hal tersebut sebagai halusinasi belaka. Namun, ternyata itu adalah penglihatan dari kehidupan sebelumnya.

5. Deep Water

Film ini sebenarnya diadaptasi dari novel lawas yang terbit pada 1957. Novel tersebut ditulis oleh Patricia Highsmith. Ben Affleck dan Ana de Armas membintagi film ini bersama dengan Jacob Elordi juga Finn Wittrock.

Deep Water menceritakan seorang suami yang memperbolehkan istrinya berselingkuh untuk mencegah perceraian. Namun, dirinya malah jadi tersangka ketika istrinya tiba-tiba menghilang. Film yang disutradarai oleh Adrian Lyne ini diperkirakan akan tayang pada 13 Agustus 2021. (scp)

Baca juga:

Lana Condor Ceritakan Pengalaman Syuting 'To All the Boys' di Korea

#Film #Film Baru #Novel Non Fiksi #Film Hollywood #Rekomendasi Film #Buku Novel
Bagikan
Ditulis Oleh

Ananda Dimas Prasetya

nowhereman.. cause every second is a lesson for you to learn to be free.
Bagikan