Film

Film ‘Encanto’ Laris Manis di Bioskop Tiongkok

Andreas PranataltaAndreas Pranatalta - Selasa, 11 Januari 2022
Film ‘Encanto’ Laris Manis di Bioskop Tiongkok
Menjadi film animasi yang wajib kamu tonton. (Foto: Variety)

FILM animasi Encanto behrasil meraup USD 3,22 juta atau sekitar Rp 46 miliar sejak rilis di biosokp Tiongkok pada Jumat (7/1), menurut data dari platform Maoyan. Encanto sendiri menjadi salah satu film yang cocok disaksikan bersama keluarga.

Mengutip laman Variety, Minggu (9/1), Encanto berhasil menduduki peringkat keenam di box office Tiongkok setelah deretan film-film lokal layar lebar yang tayang di negara tersebut. Maoyan memperkirakan Encanto dapat meraup keuntungan hingga USD 6,68 juta atau sekitar Rp 95,9 miliar selama penayangannya di Tiongkok.

Di sisi lain, Encanto juga meraup USD 43,3 juta atau sekitar Rp 621 miliar selama akhir pekan Thanksgiving pada November sebelum dirilis di Disney Plus jelang liburan Natal. Dengan begitu, film yang disutradarai oleh Byron Howard dan Jared Bush ini berhasil mencetak total USD 216 juta atau sekitar Rp 3,1 triliun secara global sejak perilisannya, dengan pasar terbesar adalah Prancis. Layanan streaming Disney Plus tidak tersedia di Tiongkok.

Baca juga:

Film Animasi Disney Encanto Akan Rilis November 2021

Film Zootopia masih menjadi rilisan Disney terlaris di Tiongkok yang berhasil menduduki film terlaris ke-39 sepanjang masa dengan mencetak USD 236 juta atau sekitar Rp 3,3 triliun pada 2016. Selain itu, film animasi Coco juga meraup pendapatan besar di Tiongkok dengan USD 189 atau sekitar Rp 2,7 triliun pada 2017.

Peringkat ketiga diduduki oleh film lokal Another Me dengan pendapatan USD 8,42 juta atau sekitar Rp 120,8 miliar serta urutan keempat ditempati oleh Fireflies in the Sun dengan USD 4,78 juta atau sekitar Rp 68,6 miliar.

Encanto merupakan film animasi yang menghadirkan beberapa selebritas sebagai pengisi suara seperti Stephanie Beatriz, Maria Cecilla Botero, Wilmer Valderrama, Adassa, Diane Guerrero, Mauro Castillo, Angie Cepeda, Jessica Darrow, Rhenzy Feliz, Carolina Gaitan, Ravi Cabot-Conyers, hingga John Leguizamo.

Baca juga:

‘Encanto’ Mejeng di Peringkat Pertama Box Office Thanksgiving

‘Encanto’ Raih Rp 46 Miliar di Bioskop Tiongkok
Memiliki visual yang apik. (Foto: Variety)

Sebagai film Walt Disney Animation Studios ke-60, Encanto menjadikan Kolombia sebagai inspirasi untuk menyuguhkan kisah keluarga Madrigal melalui ragam tradisi, musik, tarian, dan kostum. Berbeda dengan film sebelumnya yang hanya ada beberapa karakter menggunakan kostum kompleks.

Selain lagu yang catchy dan kostum memukau, visual dari Encanto juga begitu cantik. Ada begitu banyak gambar yang detail, lalu penggunaan bayangan dan cahaya juga tampil sangat baik. Encanto menjadi sebuah ‘festival’ sendiri bagi siapa pun yang menontonnya. (and)

Baca juga:

Sutradara Ungkap Inspirasi Garap ‘Encanto’

#Film #Film Animasi #Film Disney #Disney #DisneyPixar
Bagikan
Ditulis Oleh

Andreas Pranatalta

Stop rushing things and take a moment to appreciate how far you've come.
Bagikan