Film 'Dancing In The Rain' Tawarkan Kisah Persahabatan Sesungguhnya Dimas Anggara dan Bunga Zaenal, salah satu pemeran utama di film Dancing in The Rain (Foto: Mp/Albi)

DI tengah happeningnya film horor yang meramaiankan industri film tanah air. Screenplay Films dan Legacy menawarkan sebuah film bergenre drama keluarga yaitu Dancing In The Rain.

Film ini adalah film keluarga yang kisahnya sangat inspiratif dan menyentuh hati. Film besutan sutradara Rudy Aryanto ini akan memberikan definisi cinta dan persahabatan yang sesungguhnya.

Sejumlah bintang film ternama pun turut tampil mengisi line up pemain di film ini. Seperti halnya aktris senior Christine Hakim, Dimas Anggara, Bunga Zainal, Deva Mahendra, Niniek L Karim, Djenar MAesa Ayu, Gilang Oliver, Joshua Run, Greesella Adhania, Dolly Martin, Keke Soeryo, Qory Sandioriva, Ayu Dyah Pasha, Agus Lemu dan Tuminten.

All Cast, produser, penulis naskah dan sutdara film Dancing In The Rain (Foto: MP/Raden Yusuf)

Menurut Sang Sutradara, Rudy Aryanto, Dancing In The Rain menyajikan sesuatu yang berbeda, dimana film ini akan mempersatukan keluarga dan membuat orang-orang lebih 'melek' dengan dunia sekitarnya.

"Aku merasa sudah lama kita enggak punya film yang bertemakan keluarga, Ini sedikit bisa memberi warna lain, serta dapat kontemplasi agar kisa bisa selalu saling menyayangi" tutur Rudy Aryanto saat ditemui merahputih.com di Plaza Senaya, Jakarta, Kamis (11/10).

Film ini berkisah tentang persahabatan Banyu (Dimas Anggara), Radin (Deva Mahendra) dan Kinara (Bunga Zaenal). Dari mulai perkenalan hingga mereka bersahabat. Radin dan Kinara selalu membela Banyu jika ada yang berbuat usil padanya.

Dimas Anggara berperan sebagai Banyu di film Dancing In The Rain (Foto: MP/Albi)

Banyu merupakan cucu kesayangan dari Eyang Uti (Christina Hakim). Rasa sayang Eyang Uti pada Banyu pun melebihi dirinya sendiri, sejak Banyu ditelantarkan kedua orang tuanya yang tak mampu mengurusnya.

Sebagai nenek dari Banyu, Dengan penuh rasa kasih sayang dan cinta, Eyang Uti pun merasa bertanggung jawab untuk mengurus cucu satu-satunya tersebut.

Namun ketika banyu telah memasuki usia sekolah, Eyang Uti dihadapkan pada kenyataan pahit. Ternyata cucunya Banyu mengidap spektrum autis dan sulit berinteraksi dengan lingkungannya.

Banyu tak memiliki kemampuan bersosialisasi seperti anak-anak sepantarnya. Justru banyu malah dibully lantaran kekurangannya.

Bunga Zainal berperan sebagai Kinara (Foto: MP/Albi)

Hingga Suatu saat muncullah Radin, anak baru di komplek yang tak hanya membela Banyu tapi mengajari Banyu cara membela diri saat diganggu oleh orang lain. Setelah itu datang juga seorang gadis cantik, Kinara yang hadir dalam kehidupan Radin dan Banyu, hingga membuat ketiganya bersahabat akrab.

Namun sayangnya, ibunya Radin kurang setuju jika anaknya bergaul dengan Banyu. Lantaran Banyu menderita gangguan spektrum autis. Ibunya Radin merasa sangat malu jika Radin berteman dengan anak yang tak normal seperti Banyu.

Tapi meski dilarang, Radin tetap bersahabat baik dengan Kinara dan juga Banyu. Hingga suatu ketika terjadilah kesalahfaman yang membuat Radin marah dan meninggalkan Banyu. Peristiwa tragis pun terjadi, yang akan merenggut indahnya persahabatan Banyu, Radin dan Kinara untuk selama-lamanya.

Penasaran seperti apa kisahnya? Kita tunggu tanggal 18 Oktober 2018 nanti. (ryn)

Baca juga yuk artikel menarik yang lainnya Cafe Ini Membawa Tamunya ke Dunia My Little Pony

Kredit : raden_yusuf

Tags Artikel Ini

Raden Yusuf Nayamenggala

LAINNYA DARI MERAH PUTIH