Film dan Serial TV Horor Adaptasi Novel Stephen King yang Paling Dinanti

Ananda Dimas PrasetyaAnanda Dimas Prasetya - Senin, 04 Mei 2020
Film dan Serial TV Horor Adaptasi Novel Stephen King yang Paling Dinanti
Enam buku Stephen King yang akan diadaptasi jadi film dan serial TV (Foto: Indiewire & stephenking.com)

PENGGEMAR film horror siap-siap ya! Soalnya mulai 2020 ini kamu akan kembali melihat berbagai judul novel Stephen King yang akan diangkat ke layar lebar maupun serial televisi. Kalau kamu nge-fans banget sama film-film adaptasi dari bukunya King seperti IT, The Shining, Pet Sematary, dan sebagainya, tandanya kamu wajib banget menantikan film dan serial TV di bawah ini.

Baca juga:

Penggemar Ramai Membandingkan Novel 'The Stand' dan Virus Corona, Ini Kata Stephen King

1. The Girl Who Loved Tom Gordon

Film dan Serial TV Horor Adaptasi Novel Stephen King yang Paling Dinanti
Buku ini ceritakan seorang perempuan yang terjebak di hutan (Foto: stephenking.com)

Seperti dikutip via laman Deadline, Village Roadshow baru saja mengumumkan bahwa mereka akan mengadaptasi novel lamanya King dari tahun 1999 ini ke layar lebar.

Kamu akan disuguhi dengan horor psikologis yang bercerita tentang perempuan muda yang kehilangan arah di Appalachian Trail. Ketika dia berusaha untuk keluar, gadis itu mendengarkan pertandingan baseball di walkman dan berfantasi tentang pitchernya Boston Red Sox yang akan datang menyelamatkannya.

Namun akhirnya ia menyadari bahwa dia tidak sendiri di hutan tersebut dan terpaksa bertemu dengan roh iblis.
Walaupun belum ada kabar resmi kapan produksinya dimulai namun peggemar sudah menanti-nantikan film yang satu ini.

2. The Stand

Film dan Serial TV Horor Adaptasi Novel Stephen King yang Paling Dinanti
Cerita di buku ini mirip dengan pandemi yang sedang kita hadapi sekarang (Foto: stephenking.com)

Nah cerita yang satu ini sangat relate sama kondisi pandemi saat ini. Soalnya dalam novel tersebut, King juga menceritakan tentang virus flu yang menyerang hampir seluruh populasi di dunia. Makanya penonton sudah menantikan adaptasi serial TV yang satu ini.

Apalagi para pemeran yang dipilih juga sudah terkenal di industri perfilman, seperti Whoopi Goldberg, James Marsden, Amber Heard, dan Alexander Skarsgård.

Sampai saat ini, belum ada tanggal resmi kapan episodenya akn dirilis tapi dapat dipastikan kamu bisa menyaksikannya di CBS All Access tahun 2020 ini.

3. The Institute

Film dan Serial TV Horor Adaptasi Novel Stephen King yang Paling Dinanti
Tentang anak-anak berkemampuan istimewa yang diajari oleh pembunuh dan 'sociopath' (Foto: stephenking.com)

Novel terbarunya Stephen King yang dirilis pada September 2019 ini langsung dikabarkan akan diadaptasi jadi serial TV di hari yang sama dengan perilisan bukunya. Enggak heran sih soalnya cerita yang diangkat cukup menarik.

The Institute menceritakan tentang anak laki-laki bernama Luke Ellis yang diculik di hari yang sama ketika orangtuanya dibunuh. Kemudian ia dibawa ke tempat bernama The Institute yang dikelola sama pembunuh berantai dan sociopaths. Setiap anak yang berada di tempat itu ternyata memiliki kekuatan istimewa yang kurang lebih mirip sama anak-anak di Xavier's Academy for Gifted Children seperti dalam film X-Men.

Tapi alih-alih diajarkan menggunakan kekuatannya untuk kebaikan, mereka malah dibimbing sama penjahat.
Sayangnya belum ada informasi mendetail tentang adaptasi ini namun kemungkinan akan tayang beberapa tahun ke depan.

Baca juga:

Siapkan Serial Horor Paling Mengerikan, Netflix Pilih Adaptasi Serial Webtoon

4. Sleeping Beauties

Film dan Serial TV Horor Adaptasi Novel Stephen King yang Paling Dinanti
Sleeping Beauties ditulis King bersama dengan anaknya (Foto: stephenking.com)

Meski judulnya Sleeping Beauties tapi jangan harap ceritanya seperti putri tidur dalam dongeng-dongeng romantis ya. Dalam bukunya yang satu ini, King menceritakan tentang sebuah kota kecil yang diserang dengan penyakit aneh. Para perempuan di kota itu terlelap dan kemudian terbungkus dalam kepompong. Kalau kepompongnya dibuka perempuan-perempuan itu akan menyerang dengan kejam.

Menariknya, buku ini ditulis King sama anaknya sendiri yaitu Owen King. Kemudian dilansir dari laman What Culture, pada April 2019 AMC yang terkenal dengan acara TV-nya The Walking Dead mengumumkan akan mengaptasi buku tersebut dan naskahnya akan ditulis langsung sama Owen King. Kita tunggu saja ya jadwal perilisannya!

5. Lisey's Story

Film dan Serial TV Horor Adaptasi Novel Stephen King yang Paling Dinanti
Buku ini ditulis setelah King mengalami kecelakaan yang hampir merenggut nyawanya (Foto: stephenking.com)

Apakah kamu tahu kalau King pernah tertabrak mobil dan hampir meninggal pada tahun 1999? Kejadian itu akhirnya membukakan mata penulis ini dan merubah caranya memandang dunia. Salah satu novelnya yang ditulis setelah peristiwa itu adalah Lisey's Story.

Bercerita dari sudut pandang seorang janda bernama Lisey yang kebetulan adalah penulis terkenal. Konflik dalam buku itu seputar pengalaman Lisey yang harus menghadapi penguntit gila. King mengakui bahwa novel tersebut adalah salah satu favoritnya. Makanya enggak heran ia langsung menulis naskah untuk adaptasi serial TV sepanjang 8 episode itu.

Kabarnya aktris kenamaan Julianne Moore akan berperan di dalamnya. Ia juga akan ditemani dengan Clive Owen dan Dane DeHaan. Meski belum ada jadwal perilisan, namun karena sudah ada naskah dan pemerannya berarti seharusnya akan tayang dalam waktu dekat, bukan?

6. Creepshow

Film dan Serial TV Horor Adaptasi Novel Stephen King yang Paling Dinanti
Serial TV Creepshow 'season 2' akan tayang akhir tahun 2020 (Foto: stephenking.com)

Serial TV yang satu ini diangkat dari buku berjudul sama yang ditulis oleh King dan George A. Romero. Kamu sudah bisa menyaksikan season pertamanya bulan Januari 2020 kemarin di layanan streaming Shudder.

Di episode pertamanya kamu bisa menonton ceritanya Stephen King yang berjudul Grey Matter. Walaupun enggak semua episodenya diangkat dari ceritanya King, tapi hampir setiap ceritanya terinspirasi dari buku-buku horornya. Kabarnya, karena kesuksesan acara TV ini, season kedua untuk serial akan segera ditayangkan pada akhir 2020. (sam)

Baca juga:

5 Tempat Paling Horor di Negeri Paman Sam

#Film Horor #Serial TV #Film Horror #Horor #Kisah Horor #Novel Fiksi #Penulis Novel
Bagikan
Ditulis Oleh

Ananda Dimas Prasetya

nowhereman.. cause every second is a lesson for you to learn to be free.
Bagikan