Film

Film dan Drama Korea yang Cocok Ditonton Awal Tahun 2023

Hendaru Tri HanggoroHendaru Tri Hanggoro - Rabu, 04 Januari 2023
Film dan Drama Korea yang Cocok Ditonton Awal Tahun 2023
Ada saja tema dan alur cerita baru yang siap membuatmu terkejut. (Foto: Pexels/Jeshootscom)

FILM dan drama Korea tak pernah membosankan. Ada saja tema dan alur cerita baru yang siap membuatmu terkejut. Kalaupun polanya mirip dengan film dan drama sebelumnya, tetap ada twist dan gaya penceritaan kreatif yang berbeda sama sekali. Karena itulah, film dan drama Korea selalu bikin betah.

Mengawali tahun 2023, Viu, salah satu platform streaming berbayar menghadirkan sejumlah film dan drama Korea yang menarik dari berbagai genre. Mengutip laman Antara (4/1), inilah film dan drama Korea yang cocok ditonton awal tahun.

Baca juga:

5 Drama Korea Terbaik 2022

The Thieves (2012)

Film bercerita tentang sekelompok pencuri profesional, yaitu Popie (Lee Jung Jae), Yenicall (Gianna Jun), Chewingum (Kim Hae Sook), dan Zampano (Kim Soo Hyun). Mereka sukses mencuri vas antik.

Karena pencurian itu, mereka jadi buronan. Macao Park (Kim Yun Seok) lalu menawarkan mereka pekerjaan di Macau. Di saat yang sama, Pepsee (Kim Hye Soo) yang baru bebas dari penjara memutuskan bergabung dalam pekerjaan itu.

Di Macau, mereka bekerja sama dengan pencuri Hong Kong dan menjalankan misi untuk merampok berlian terkenal "Tear of Sun" yang nilainya mencapai 20 juta dollar. Di balik kerjasama itu, ada bayang-bayang pengkhianatan antarmereka. Aksi laga dan kelicikan para pemain tergambar dengan baik.

The Dude in Me (2019)

Bagaimana jadinya kalau dua orang yang punya karakter bertolak belakang bertukar jiwa? Film ini mengangkat keseruan itu. Dong Hyun (Jin Young), seorang siswa SMA yang sering dirundung, dan Pan Soo (Park Sun Woong), seorang anggota gangster Korea, suatu hari bertukar jiwa.

Mereka saling bantu memecahkan masalah yang mereka tak mampu tangani ketika masih di tubuh yang lama. Selama menjadi Dong Hyun, Pan Soo melawan para perundung di sekolah. Dia melatih tubuh Dong Hyun menjadi lebih atletis, bahkan membantu siswi SMA korban perundungan lainnya, yaitu Oh Hyun Jung (Lee Soo Min).

Sebaliknya Dong Hyun, ketika menjadi Pan Soo, menolong Pan Soo berpisah dari istrinya yang telah memanfaatkannya. Dia juga membantunya bebas dari lingkungan gangster, dan menyatukan Pan Soo dengan mantan kekasihnya, Oh Mi Sun (Ra Mi Ran).

Baca juga:

Kim Soo-hyun dan Kim Ji-won Bintangi Drama Korea Terbaru 'Queens of Tears'

Emergency Declaration (2021)

Kamu yang doyan cerita tentang penyebaran virus pasti cocok nonton ini. Film bercerita tentang serangan teroris di sebuah pesawat akibat serangan senjata biologis berupa virus yang mematikan.

Sebelum serangan, seorang detektif Korea bernama In Ho (Song Kang Ho) menerima laporan bahwa ada teroris bernama Jin Seok (Im Si Wan) akan membuat kekacauan di dalam pesawat yang ditumpanginya. Laporan itu tak main-main. Pesawat mengalami masalah karena seorang penumpang yang sehat tiba-tiba sakit dan meninggal dunia. Ketegangan pun dimulai.

Kepala pramugari Hee Jin (Kim So Jin) dan awak pesawat lainnya berupaya menenangkan penumpang dan memastikan virus tidak menyebar. Sedangkan sang pilot, Choi Hyun Soo (Kim Nam Gil), berupaya tetap menerbangkan pesawat yang hampir kehabisan bahan bakar. Tak ada satu negara pun memperbolehkan pesawat penuh virus itu untuk mendarat.

6/45: Lucky Lotto (2022)

Berbeda dari tontonan sebelumnya yang penuh laga dan aksi, tontonan ini santai dan lucu. Ceritanya tentang tentang seorang anggota militer Korea Selatan bernama Park Chun Woo (Go Kyung Pyo) yang tanpa sengaja menemukan tiket lotere.

Tiket itu pintu masuk Park untuk memenangkan hadiah 5,7 miliar won. Namun sialnya, tiket itu terbang melewati perbatasan Korea Utara. Ri Young Ho (Lee Yi Kyung), perwira senior Korea Utara menemukan tiket tersebut.

Demi mendapat tiket terseut, Park nekat menyebrangi perbatasan demi menemukan tiket loterenya. Adegan lucu mewarnai hampir sebagian besar film ini.

Poong, The Joseon Psychiatrist 2 (2023)

Drama musim kedua masih mengangkat kisah dokter jenius bernama Yoo Se Yeop yang karib dipanggil Poong, Dia spesialis dalam mengobati penyakit kejiwaan rakyat Kerajaan Joseon.

Dalam menjalankan prakteknya, Poong masih dibantu gadis desa Gyesu bernama Seo Eun Woo (Kim Hyang Gi). Cita-citanya ingin jadi dokter. Dia punya seorang guru, dokter kepala klinik Gyesu, Gye Ji han (Kim Sang Kyung) yang sangat peduli dengan warga desanya. (dru)

Baca juga:

Drama Korea 'My ID Is A Gangnam Beauty' Hadir dalam Versi Thailand

#K-Drama #Film Korea
Bagikan
Bagikan