Film

Film Crayon Shinchan Terbaru Hadir dalam Format 3D

Febrian AdiFebrian Adi - Rabu, 14 Desember 2022
Film Crayon Shinchan Terbaru Hadir dalam Format 3D
Film Crayon Shinchan akan tayang pada 2023. (tangkapan layar/YouTube)

SIAPA yang sudah tidak sabar melihat petualangan dari Shinnosuke dan Himawari dalam seri manga Crayon Shin-chan dengan format 3D?

Benar sekali, manga yang ditulis dan diilustrasikan oleh Yoshito Usui akan datang dalam animasi 3D di layar lebar pada 2023 mendatang.

Dilansir dari Anime News Network, Sin Jigen! Crayon Shin-chan The Movie Chonoryoku Dai Kessen: Tobetobe Temakizushi akan menjadi film ke-31 Nohara Shinnosuke dan menjadi film pertama yang diadaptasi ke 3D CG anime.

Baca juga:

Musim Kedua Anime 'Jujutsu Kaisen' Dijadwalkan Tayang 2023

Pada film terbaru ini, Hitoshi One akan menjadi sutradara sekaligus screenwriter dengan bantuan Shirogumi Inc. selaku rumah produksi yang meproduseri film Shinchan ini.

Sebelumnya pembuatnya, Yoshito Usi meninggal pada 11 September 2009 terjatuh di Gunung Arafune, Gunme, Futabasha, Jepang. Hal itu membuat pihak publisher mengakhiri manga ini pada November 2009.

Tetapi setelah melihat sisa manuskrip dari Usui, mereka melanjutkan manga Shinchan sampai Februari 2010. Setelah kematian sang mangaka, serial baru yang dikembangkan tim Usui dengan judul New Crayon Shin-Chan rilis pada Agustus 2010 dan masih berjalan sampai sekarang via majalah Manga Town.

Crayon Shinchan menceritakan tentang keseharian bocah lelaki bernama Shinchan berusia lima tahun bersama keluarga dan teman-temannya. Serial ini bisa dikatakan menarik perhatian, sekaligus kontroversi karena banyaknya unsur-unsur guyonan orang dewasa yang terucap dari Shinchan yang masih anak-anak ini.

Di Indonesia, komik dari Crayon Shinchan pernah diterbitkan oleh PT. Indorestu Pacific. Lalu diterbitkan kembali oleh Elex Media Komputindo. Adapun animenya pernah ditayangkan melalui stasiun televisi RCTI sampai 2015. Lalu sempat ditayangkan di Trans7.

Baca juga:

Serial TV Tahun 90an Ini Buat Kamu Ingin Kembali ke Masa Kecil

Belum lama ini, IP komik lokal ternama Indonesia, Tahilalats mengumumkan kolaborasinya bersama Crayon Shinchan. Kolaborasi ini mencakup sejumlah konten-konten spesial di media sosial hingga sebuah event khusus.

Event yang digelar di Mall Kota Kasablanka, Jakarta akan dibuka pada 15 Desember 2022 hingga 15 Januari 2023. Para pengunjung akan dihibur dengan beragam atraksi seperti kafe tematik, area tempat berfoto, merchandise kolaborasi Shinchan x Tahilalats hingga meet & greet Shinchan dan Tahilalats. (far)

Baca juga:

Kisah Menyedihkan di Balik Cerita Crayon Shin-Chan

#Film #Anime #Manga
Bagikan
Ditulis Oleh

Febrian Adi

part-time music enthusiast. full-time human.
Bagikan