Film "Burn The Stage: The Movie" BTS Pecahkan Rekor Box Office AS BTS raih pencapaian luar biasa lewat film dokumenternya (Foto: Instagram@bts.bighitofficial)

SUKSES dengan lagu-lagu andalannya, boyband ternama Korea, BTS kembali mencetak prestasi yang mengagumkan. Kali ini lewat film dokumenter pertama BTS yang bertajuk Burn the Stage: The Movie.

Menurut Forbes, film dokumenter terbaru BTS tersebut menjadi produksi film dokumenter musik terlaris sepanjang masa. Burn the Stage: The Movie sukses meraih USD$1,2 Juta atau setara Rp17,4 miliar di Box Office AS pada hari pertama peluncurannya, hari Kamis 15 November 2018 lalu.

(Foto: instagram@bts.bighitofficial)

Tak hanya itu film tersebut pun berhasil meraup tambahan USD$2,3 juta setara Rp33,5 miliar, selama tiga hari pada akhir pekan. Jadi total keuntungannya selama 4 hari film ini ditayangkan mendapat total USD$3,54 juta atau sekitar Rp50 miliar di Amerika Serikat saja, Pencapaian itu pun berhasil memecahkan rekor One Direction pada tahun 2014 sebagai film konser terlaris.

Sementara itu tercatat penjualan tiket di luar Amerika, meraih USD$9,3 juta setara dengan Rp135,8 miliar. Keberhasilan film itu pun dinilai sangat luar biasa. Mengingat sejumlah besar rekaman pada film itu telah ditayangkan melalui YouTube asli BTS Burn the Stage yang dirilis awal tahun ini.

Film dokumenter Burn the Stage: The Movie terdiri dari rekaman baru dan re-edit dari film dokumenter asli. Selain itu film dokumenter musik itu menceritakan tentang perjalanan Tur Dunia BTS Wings 2017 serta membuka kehidupan di balik layar pada konser dan perjalanan grup. Selamat untuk BTS! (ryn)

Baca juga yuk artikel menarik yang lainnya Hailey Baldwin dan Justin Bieber sudah Menikah?

Kredit : raden_yusuf

Tags Artikel Ini

Raden Yusuf Nayamenggala

LAINNYA DARI MERAH PUTIH