Film 'Budi Pekerti' Tayang di TIFF 2023

Andreas PranataltaAndreas Pranatalta - Senin, 11 September 2023
Film 'Budi Pekerti' Tayang di TIFF 2023
Film Budi Pekerti tayang di TIFF 2023. (Foto: Instagram@wregasbhanuteja)

TITA (Prilly Latuconsina) dan Muklas (Angga Yunanda) membantu Ibunya, Prani (Sha Ine Febriyanti) seorang guru BK yang video perselisihannya dengan pengunjung pasar menjadi viral di media sosial. Akibat tindakannya yang dinilai tidak mencerminkan pribadi seorang guru, ia dan keluarganya mendapat perundungan, dicari-cari kesalahan lainnya hingga terancam kehilangan pekerjaan.

Sembari menyelesaikan masalah, mereka menjaga Didit (Dwi Sasono) sang ayah yang sedang mengalami depresi, agar tidak mengetahui permasalahan ini.

Film lokal "Budi Pekerti" karya sutradara Wregas Bhanuteja telah diputar secara perdana di Toronto International Film Festival (TIFF) 2023 pada 7 September 2023. Wregas bersama kedua pemain Sha Ine Febriyanti dan Dwi Sasono pun membagikan rasa bangganya.

Baca juga:

Festival Film Internasional Toronto Umumkan Jajaran Film yang Akan Tayang


"Waduh, jadi saya kelasnya sudah internasional nih, tapi di sisi lain bersyukur juga," kata Dwi, dilansir ANTARA.

"Bangga, bahagia, tentu saja karena TIFF ini kan memang festival yang bergengsi di dunia. Jadi kalau kita dapat kesempatan world premiere di sana artinya film ini menakjubkan," lanjut Ine.

Beberapa pemain termasuk Prilly Latuconsina, Angga Yunanda, sutradara, dan produser pun telah terbang ke Toronto untuk menyaksikan film tersebut untuk pertama kalinya.

"Kita berdua belum nonton, justru akan menonton film ini untuk pertama kalinya di world premiere TIFF. Jadi sangat tidak sabar, senang, bahagia, bangga, tapi juga deg-degan," jelas Ine.

Baca juga:

‘The Fabelmans’ Karya Steven Spielberg Menang di TIFF

Film 'Budi Pekerti' Tayang di TIFF 2023
Wregas Bhanuteja. (Foto: Instagram@wregasbhanuteja)

"Budi Pekerti" adalah film kedua Wregas yang masuk dalam ajang festival dunia, setelah film pertamanya "Penyalin Cahaya" atau "Photocopier" di Busan International Film Festival (BIFF).

"Sebelumnya, filmku belum pernah masuk TIFF, tapi waktu belajar memproduksi film itu aku melihat banyak film yang pembukaannya berlabel TIFF official selection. Filmnya itu selalu bagus, dan sekarang ketika filmku masuk, wah, akhirnya," ujar Wregas.

Discovery TIFF 2023 merupakan program yang khusus memperkenalkan dan mengapresiasi kary apertama atau kedua dari para sutradara visioner. Beberapa nama besar seperti Christopher Nolan, Yorgos Lanthimos, Warwick Thornton, Joachim Trier, dan David Gordon Green juga pernah bergabung di awal kariernya.

Film "Budi Pekerti" akan tayang di Tanah Air pada akhir 2023. (and)

Baca juga:

Film 'Autobiography' Mejeng di Venice dan Toronto International Film Festival

#Film #Film Indonesia #Festival Film
Bagikan
Ditulis Oleh

Andreas Pranatalta

Stop rushing things and take a moment to appreciate how far you've come.
Bagikan