Film BTS 'Bring The Soul: The Movie' Pecahkan Rekor Baru BTS buat film dokumenter baru yang pecahkan rekor (Foto: Youtube/BANGTANTV)

BOYBAND k-pop Bangtan Boys (BTS), baru saja memecahkan rekor dunia perfilman. Dengan film terbaru mereka, "Bring The Soul: The Movie" yang rilis di 110 negara, BTS memecahkan rekor acara rilis film terluas.

Sebelumnya BTS juga lah yang memegang rekor tersebut dengan film mereka berjudul "BTS World Tour Love Yourself in Seoul". Film tersebut ditayangkan di 3.800 bioskop di 95 negara dan meraih pendapatan sebesar 13,9 juta AS dolar atau hampir setara dengan 200 miliar rupiah.

Baca juga:

BTS Kembali Mengguncang Dunia dengan 'Bring The Soul: The Movie'

Menurut laman IMDb, film Bring The Soul: The Movie menceritakan pengalaman BTS selama tur dunia Love Yoursel dan perbincangan mereka di sebuah atap di Paris. Film ini akan menunjukkan kehidupan para member BTS di luar panggung dan pengalaman yang mereka rasakan selama tur Love Yourself melalui perbincangan mereka di Paris.

Baca juga:

Jimin BTS Bagikan Video 'Behind The Scene' Tur "Love Yourself: Speak Yourself"

Film yang diberi nilai 7.8/10 oleh IMDb ini dirilis dari hari rabu tanggal 7 Agustus 2019 kemarin. Namun rencananya film ini hanya tayang sampai hari minggu tanggal 11 Agustus saja. Hal ini karena permintaan Trafalgar Releasing selaku produser yang ingin merilis film ini secara terbatas.

Film BTS 'Bring The Soul: The Movie' Pecahkan Rekor Baru
(Dari kiri ke kanan) V, SUGA, Jin, Jung Kook, Rap Monster, Jimin, J-Hope (Foto: Big Hit Entertainment)

Dilansir dari laman Variety, "Trafalgar Releasing sangat senang bisa berkolaborasi dengan Big Hit Entertainment lagi dalam 'Bring the Soul: The Movie," ucap CEO Trafalgar Releasing CEO Marc Allenby. "Para ARMY (sebutan fans BTS) adalah komunitas yang besar, dan kami sangat senang bisa menyatukan mereka untuk pengalaman baru BTS di bioskop di seluruh dunia," tambahnya.

Menurut beberapa sumber, film ini dinilai akan sukses seperti kedua film BTS sebelumnya. Bagaimana tidak? Boyband beranggotakan Rap Monster, Jin, SUGA, J-Hope, Jimin, V dan Jung Kook ini sangat populer tak hanya di Korea Selatan saja tapi hingga seluruh dunia.

Terlebih lagi setelah BTS berhasil tembus ke pasar musik Amerika dan kepopulerannya akhir-akhir ini berkat single terbaru mereka, Boy With Luv. Kepopuleran mereka dapat dibuktikan melalui pendapatkan tur Love Yourself yang mencapai 110 juta AS dolar atau setara 1,56 triliun rupiah, jumlah yang menurut Forbes luar biasa untuk pendapatan sebuah konser musik. (sep)

Baca juga:

Daebak! BTS Kembali Pecahkan Rekor Lewat Video Klip "IDOL"



Ananda Dimas Prasetya

LAINNYA DARI MERAH PUTIH