Film Biopik Madonna Tidak Dilanjutkan

Ananda Dimas PrasetyaAnanda Dimas Prasetya - Rabu, 25 Januari 2023
Film Biopik Madonna Tidak Dilanjutkan
(cover) Sebelumnya biopik ini dikembangkan oleh Universal Pictures.(Foto Flickr_Center Grove High School Bands)

FILM biografi Madonna yang akan disutradarai oleh Madonna sendiri tidak lagi dalam pengembangan di studio produksi Universal Pictures. Kabar tersebut telah dikonfirmasi dan dilaporkan oleh The Hollywood Reporter, Selasa (24/1).

Berita itu muncul setelah Madonna mengumumkan tur dunia besar-besaran, meskipun beberapa sumber mengatakan film tersebut sebenarnya telah diputar akhir 2022, sebelum pengumuman tur tersebut.

Baca juga:

Gaun Ikonik Madonna Dilelang, Harganya Sampai Rp 2,8 Miliar

Madona menjadi sutradara pada biopiknya itu.(Foto Flickr_chrisweger)

Hingga saat ini pihak Universal tidak memberikan komentar apapun mengenai isu ini. Proyek film itu pertama kali diumumkan pada 2020, akan menceritakan karier penyanyi, yang berlangsung hampir empat dekade dan telah jauh melampaui musik karena ia terjun ke seni, film, mode, dan amal.

Madonna terjun ke kancah musik 1980-an dan memantapkan dirinya sebagai Ratu Pop dengan album terlaris seperti Like a Virgin, True Blue dan Like a Prayer. Dia akhirnya beralih untuk berkarir di Hollywood, termasuk menyutradarai dan membintangi film layar lebar.

Pada tahun lalu, Julia Garner adalah pemain yang dilaporkan akan memerankan Madonna, setelah proses audisi panjang yang menampilkan banyak bintang muda, termasuk Florence Pugh dan Odessa Young, disebut-sebut akan memerankan film tersebut.

Menurut sumber pada saat itu, para calon berpartisipasi dalam sesi koreografi yang intens, terkadang hingga 11 jam sehari, dengan koreografer Madonna, setelah itu ada sesi koreografi dengan Madonna sendiri. Panggilan balik terdiri dari sesi reading dengan Madonna, serta audisi menyanyi dengan sang superstar.

Amy Pascal ditunjuk untuk memproduksi film tersebut, bersama dengan Erin Cressida Wilson dan Madonna. Diablo Cody sebelumnya ditetapkan untuk menulis proyek tersebut.

Baca juga:

Gara-gara Zodiak Madonna Tolak Kolaborasi dengan David Guetta

(Foto 2) Ada kabar film biografi itu dipecah menjadi dua film atau dibuat dalam acara serial. (Foto: Unsplash/Jakob Owens)

Pengembangan selalu merupakan tahap perjuangan untuk sebuah film. Menurut salah satu sumber, tidak satu pun dari banyak draf skrip untuk film itu di bawah 180 halaman, semuanya melebihi 180 halaman. Kabar tersebut membuat adanya kemungkinan membagi film menjadi dua atau mungkin membuatnya menjadi acara serial.

"Kamu telah sukses selama 40 tahun, dan sangat sulit untuk memasukkannya ke dalam satu film," kata sumber tersebut.

Pada saat pengumuman proyek pada 2020, Madonna mengatakan bahwa ia ingin menyampaikan perjalanan luar biasa yang telah ia jalani sebagai seorang seniman, musisi, penari, dan seorang manusia yang tengah mencoba untuk mencari ‘jalannya’ dunia ini. (kna)

Baca juga:

'Bersaing Memerankan Madonna

#Film #Film Dokumenter #Madonna #Musik
Bagikan
Ditulis Oleh

Krisna Bagus

work smart, play hard.
Bagikan