Film 'Bebas' Ajak Penonton Bernostalgia Lewat Kisah Reuni Sahabat Pressconfrence film Bebas di kawasan Sudirman, Jakarta, Kamis (5/9) (Foto: Mp/Albi)

DUA film maker pembuat remaja legendaris Ada Apa Dengan Cinta?, sutradara Riri Riza dan prooduser Mira Lesmana, meluncurkan karya terbaru mereka, Bebas.

Bebas merupakan sebuah film produksi Miles Films dan CJ Entertainment bekerjasama dengan ideosource Entertainment, dan BASE Entertainment.

Baca Juga:

4 Artis yang Pernah Perankan Tokoh Penting Indonesia di Film Layar Lebar

Film ini merupakan sebuah adaptasi dari film box office hit Korea, Sunny. Sejumlah bintang ternama tanah air pun turut membitangi ini, seperti Marsha Timothy, Baim Wong, Agatha Pricilla, Indy Barens, Widi Mulia, Maizura, Sheryl Sheinafia, Lutesha, Zulfa Maharani, Baskara Mahendra, serta Susan Bachtiar.

Beberapa bintang muda yang tampil di film Bebas (Foto: MP/Albi)

Juga didukung oleh Amanda Rawles, Kevin Ardilova, Giorgino Abraham, Syifa Hadju, Brandon Salim dan berbagai artis ternama lainnya.

Singat cerita, film ini mengisahkan persahabatan enam orang remaja Jakarta di tahun 1995/1996. Mereka sudah berpisah selama 23 tahun. Digambarkan juga kota Jakarta di tahun 1995-1996 dan Jakarta di tahun 2019.

Riri Riza, Sutradara Film Bebas (Foto: Mp/Albi)

Pemilihan suasana Jakarta di tahun 1995/1996 bukan tanpa alasan. Bagi Riri Riza tahun tersebut banyak terjadinya peristiwa-peristiwa penting.

"Tahun 1995 bagi saya merupakan tahun yang istimewa. Karena ada beberapa peristiwa penting yang terjadi, saya bersama teman-teman mulai syuting film KULDESAK. Tahun 1995 juga adalah tahun berdirinya Miles Film. selain itu era 90-an juga merupakan periode penting di mana banyak terjadi perubahan di Indonesia. Hingga membuat peninggalan era tersebut menjadi nostalgia bersama untuk semua generasi, bahkan mereka yang lahir paska era 90an," jelas Riri saat ditemui merahputih.com pada pressconfrence film bebas di kawasan Jakarta, Kamis (5/9).

Baca Juga:

Gundala Sukses Tembus Toronto International Film Festival 2019

Mira Lesmana mengatakan jika film ini sangat cocok untuk dijadikan ajang para sahabat kembali reuni bersama dan bernostalgia.

"Film Bebas sudah hampir rampung dan sejak pertama kali menonton, hasilnya ada satu rasa yang terus muncul, yakni nostalgia. Kami berharap penonton ikut bernostagia dan reuni bersama-sama sambil menonton film Bebas di bioskop," kata Mira Lesmana.

Dalam film ini Mira Lesmana mengajak beberapa sponsor untuk ikut terlibat, diantaranya PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk, perusahaan pangan nasional yang memiliki rangkaian produk yang bisa dikonsumsi dari mulai usia anak, remaja hingga dewasa.

Adapun alasan pihak Indofood memilih mendukung untuk film Bebas. Karena dinilai film ini sarat akan pesan moral positif.

"Indofood lewat brand Indomilk dan Indoofood Ice Cream, mendukung kreativitas anak bangsa melalui film nasional yang mengandung pesan moral positif. Kami harap film Bebas bisa membangkitkan rasa kebersamaan generasi muda. Memotivasi mereka untuk saling menghargai, mendukung sesama teman dalam hal yang positif serta semakin memahami makna ikatan sebuah keluarga," jelas Fierman Authar, Head of Consumer Engagement, Corporate Marketing PT. Indofood CBP Sukses Makmir Tbk.

Film Bebas rencananya akan tayang pada tanggal 3 Oktober 2019. (ryn)

Baca Juga:

Curhatan John Cena yang Bergabung di Film 'Fast and Furious 9'

Kredit : raden_yusuf


Raden Yusuf Nayamenggala

LAINNYA DARI MERAH PUTIH