Film

Film 'Atas Nama Surga' Jadi Luapan Kejujuran Perempuan

Andreas PranataltaAndreas Pranatalta - Sabtu, 11 Juni 2022
Film 'Atas Nama Surga' Jadi Luapan Kejujuran Perempuan
Membahas soal perempuan yang sedan diduakan. (Foto: Youtube@MD Entertainment)

SUTRADARA Atas Nama Surga Adis Kayl Yurahmah merasa film drama romantis garapannya menjadi perasaan jujur seorang perempuan saat harus menghadapi kenyataan diduakan orang dicintainya.

"Ini adalah perasaan jujur perempuan. Aku yakin semua perempuan itu akan susah menerima saat diduakan, ditigakan, diempatkan. Walau pada akhirnya dia akan ikhlas dan legowo, tapi tetap akan ada proses beratnya," kata Adis saat gala premier Atas Nama Surga di Jakarta, dilansir ANTARA, Kamis (9/6).

Lewat filmnya, Adis mengatakan sama sekali tidak berusaha untuk melawan atau memerangi poligami. Namun, justru dalam film tersebut Adis berusaha menampilkan risiko akan mungkin terjadi saat seorang suami berniat melakukan poligami. Sebab menurutnya, poligami sebenarnya merupakan hal sangat berat.

Baca juga:

Perkembangan Industri Film Indonesia, Sempat Mati Suri


"Jangan sampai kita menyalahgunakan poligami. Aku tidak memerangi atau melawan poligami. Tapi poligami itu sangat berat, lewat jalan sulit, lewat jalan berliku. Apakah kita bisa melewati itu?" tutur Adis. "Naya (Della Dartyan) mengambil risiko untuk kehilangan orang dicintainya karena memilih surga lain dibanding tidak ikhlas seumur hidupnya. Karena kalau tidak ikhlas seumur hidup kan justru akan menjadi dosa, bukan cuma ke dia, tapi juga ke keluarganya," imbuhnya.

Agar pesan rumah tangga dan poligami bisa tersampaikan, Adis menyisipkan ceramah Ustaz Das'ad Latif dalam film tersebut.

"Selain mengedukasi penonton, tapi (film) ini juga mengedukasi karakter diri supaya bisa berpikir apa yang harus dia lakukan. Apakah benar dia sudah mampu, apakah dia memang punya niat menduakan, apakah semua pertolongan itu harus diakhiri dengan pernikahan kalau berbeda gender," kata Adis.

Baca juga:

Film Indonesia dapat Menjadi Aset Diplomasi Budaya

Film 'Atas Nama Surga' Jadi Luapan Kejujuran Perempuan
Adis Kayl Yurahmah. (Foto: Instagram@adiskayl)

Atas Nama Surga bercerita tentang rumah tangga Naya (Della Dartyan) dan Attar (Miqdad Addausy) nan terguncang karena kehadiran Salwa (Amanda Rigby), mantan kekasih Attar.

Setelah lima tahun menikah dengan Naya, Attar kembali bertemu Salwa nan nyaris bunuh diri karena merasa orang tuanya tidak bisa melindunginya dari suami yang kerap melakukan kekerasan dalam rumah tangga.

Attar pun berniat membantu Salwa, namun tanpa disadari, hal itu membuat rumah tangganya dengan Naya kacau. Bagaimana nasib ketiganya? Saksikan Atas Nama Surga pada 16 Juni 2022. (and)

Baca juga:

Kejadian Unik Penyelenggaran Festival Film Indonesia Masa Silam

#Film Indonesia #Film Indonesia Terbaru #Film #Teknologi
Bagikan
Ditulis Oleh

Andreas Pranatalta

Stop rushing things and take a moment to appreciate how far you've come.
Bagikan