Film Anime 'Free!' akan Tayang 2021, Intip Teasernya Anime Free! akan dirilis dalam layar lebar.(Foto:pinterest.com)

PENCINTA anime 'Free!' bersiaplah. Sebentar lagi versi film dari anime ini akan tayang di Jepang. Film Free! dijadwalkan tayang pada 2021. Seharusnya, film ini tayang pada November 2020, tetapi karena beberapa hal ditunda ke 2021. Baru-baru ini, Kyoto Animation merilis teaser dari film tersebut.

Dalam rencana awal, film Free! seharusnya dirilis bertepatan dengan penyelenggaraan Olimpiade Tokyo. Produsen bahkan telah mempromosikan film ini sejak 2019 dengan tema Free! Road to 2020.

BACA JUGA:

Disney Kenalkan Karakter Biseksual Pertama lewat 'The Owl House'

Namun, Kyoto Animation terpaksa menunda film ini karen abeberapa alasan. Kebakaran di gedung perusahaan animasi itu jadi salah satu penyebabnya. Kebakaran itu mengakibatkan 36 orang meninggal dunia dan 33 orang luka-luka. Salah seorang korban meninggal ialah kepala anime film Free!, yaitu Futoshi Nishiya.

Sebagai prekuel, pada 5 Juli 2019 lalu, film 'Free! Road to the World Yume (Dream)' sudah tayang di Jepang. Film tersebut merupakan kelanjutan dari anime berseri Free! Dive to the Future. Film itu menjadi jembatan sebelum melanjutkan ke film 'Free!' yang akan datang di 2021 nanti.

free!
Anime 'Free!' sebelumnya telah merilis 'road to 2020' sejak 2019, tetapi tertunda. (Foto: crunchyroll.com)

'Free!' merupakan anime mengenai olahraga renang. Ada lima tokoh utama pada musim pertama, yaitu Haruka Nanase, Rin Matsuoka, Nagisa Hazuki, Makoto Tachibana, dan Rei Ryugazaki. Sebelum berpisah dengan Rin dan hadirnya Rei, ketiga orang lainnya sudah dekat satu sama lain.

Rin mengejar mimpinya menjadi atlet renang pergi ke Amerika untuk memperdalam kemampuannya. Beberapa tahun kemudian, Rin kembali ke Jepang dan masuk ke Samezuka Academy. Di sanalah Rei hadir sebagai perenang baru yang termasuk tiga sekawan tersebut.

Pada musim-musim selanjutnyam, mereka terus menambah karakter. Bahkan ceritanya meluas hingga ketika lima tokoh utama pada musim pertama tersebut akhirnya kuliah. Namun, ceritanya masih lebih berfokus pada Haruka Nanase (Haru).

Film Free! nantinya akan menceritakan tentang Haru. Kyoto Animation memberikan kalimat dalam teaser tersebut, "Haruka Nanase: Tantangannya dengan dunia dimulai."(may)


Tags Artikel Ini

Dwi Astarini

LAINNYA DARI MERAH PUTIH