Film Anime Bertaraf Internasional Ini Layak Kamu Tonton Film Kimi No Na Wa (Sumber: CoMix Wave Film)

FILM anime selalu menawarkan kisah unik dan menarik yang sulit dilewatkan penonton. Bahkan, bagi mereka yang bukan penggila anime sekalipun. Karya-karya animator negeri sakura pun semakin mendapat pengakuan dunia internasional.

Satu persatu anime Jepang pun menyabet penghargaan bergengsi dunia. Jadi sayang banget kalau kamu belum pernah menonton film-film anime Jepang yang ceritanya seru abis.

Baca juga:

Rekomendasi 5 Film Anime Jepang Seru yang Bisa Kamu Tonton di Akhir Pekan

Nah, berikut anime kelas dunia yang tak boleh kamu lewatkan:

1. Spirited Away

Chihiro Ogino yang berusia 10 tahun dan orang tuanya bepergian ke rumah baru mereka ketika sang ayah memutuskan untuk mengambil jalan pintas. Tiba-tiba saja keluarga mereka berhenti di depan sebuah terowongan yang mengarah ke taman hiburan yang terbengkalai.

Di tengah jalan mereka menemukan restoran tanpa pemilik yang dipenuhi makanan. Orang tuanya segera mulai makan. Chihiro pun menemukan orang tuanya bermetamorfosis menjadi babi. Film ini mendapatkan berbagai penghargaan internasional mulai dari Berlin International Film Festival, New York Film Critics Online hingga piala Oscar!

2. Mirai

Film ini mengisahkan anak laki-laki yang dapat menjelajahi waktu. Ia bertemu dengan teman-teman dari era yang berbeda. Film ini berhasil mendapatkan penghargaan Best Animated Independent Feature.

Baca juga:

Rekomendasi 10 Film Anime Jepang Terbaik yang akan Dikenang Sepanjang Masa

3. Your Name (Kimi No Na wa)

Mitsuha Miyamizu adalah gadis sekolah menengah yang tinggal di Itomori, Pegunungan Hida, Jepang. Dirinya bosan dengan kehidupan desa dan ingin menjadi lelaki tampan di kehidupan selanjutnya. Tiba-tiba saja ia bertukar tubuh dengan Taki Tachibana, siswa sekolah menengah laki-laki di Tokyo saat bangun tidur.

Mereka berkomunikasi dengan menulis pesan di kertas, ponsel bahkan kulit masing-masing. Ketika bertukar tubuh ada banyak perubahan seperti Mitsuha membuat Taki mulai akrab dengan temannya Miki, dan Taki membuat Mitsuha populer di sekolah.

4. The Girl Who Leapt Through Time (Toki wo Kakeru Shoujo)

Makoto Konno menemukan pesan yang ditulis di papan tulis dan berakhir secara tidak sengaja jatuh di atas benda yang mirip kenari. Dalam perjalanan pulang, ia nyaris ditabrak oleh kereta yang melaju. Tiba-tiba ia menemukan dirinya mundur ke masa ketika dia mengendarai sepedanya tepat sebelum kecelakaan.

Pada awalnya, Makoto menggunakan kekuatannya untuk menghindari terlambat, mendapatkan nilai sempurna, hingga karaoke tetapi kemudian ia menemukan tindakannya dapat berdampak buruk pada orang lain. Ia menggunakan kemampuannya untuk melompati waktu secara sembrono. Film ini mendapatkan penghargaan dalam kategori Best Animated Film di ajang bergengsi Stiges International Fantastic Film.

Bagaimana sahabat Merah Putih, kira-kira mau nonton film anime yang mana dulu nih? (avia)

Baca juga:

Film Anime Violet Evergarden Gaiden Resmi Tayang di Indonesia

Kredit : iftinavia

Tags Artikel Ini

Iftinavia Pradinantia

LAINNYA DARI MERAH PUTIH