Film Animasi Terbaik Versi Screen Rant Meski Berumur Lebih Dari 5 Tahun Film Animasi Ini Sangat Bagus (Foto: Wallpaper Cave)

FILM animasi sudah berkembang pesat seiring berjalannya waktu dan kemajuan teknologi. Tahun 2010 menjadi tahun dengan pembuatan film animasi yang sangat banyak. Genre ini juga terus mendorong batas movie maker sehingga lebih baik lagi. Entah dalam segi kualitas gambar maupun alur cerita.

Awalnya film animasi memiliki cerita yang dibuat untuk anak-anak, namun tidak sedikit orang dewasa menggemarinya. Sehingga saat ini alur cerita film animasi bisa menarik semua usia secara merata.

Baca juga: Yosi Project Pop: Pikiran Porno Jadi Penghalang Kreativitas Seni

Berikut beberapa film animasi terbaik selama satu dekade terakhir yang dilansir dari laman screen rant.

1. Spider-Man: Into The Spider-Verse (2018)

Film ini menceritakan tentang petualangan para Spider-Man melawan para penjahat. Meski ada banyak jagoan, tokoh sentral di film ini adalah Miles Morales, Spider-Man dari earth-1610. Film animasi satu ini memiliki gambar bagus dan memiliki cerita yang sangat menarik.

2. How To Train Your Dragon (2010)

Film ini menceritakan tentang seorang anak laki-laki bernama Hiccup dengan seekor naga bernama Toothless. Dalam filmnya mereka berdua terlihat sangat akrab sekali. Hal itu pula yang menjadi kekuatan film How To Train Your Dragon.

Baca juga: 5 Barang yang Paling Pas Dibeli Daring

3. Big Hero 6 (2014)

Big Hero 6 menceritakan tentang topik-topik yang lebih dewasa, seperti kehilangan orang tercinta, dan rasa perduli yang sangat tinggi. Big Hero 6 menawarkan pengalaman unik berkat para karakter yang dibuat dengan sangat cermat.

4. Inside Out (2015)

Film Animasi ini menceritakan tentang karakter yang menjadi pengaruh emosi di kepala seorang anak kecil. Seperti penggambaran ingatan, perasaan dan apapun yang menjadi ekspresi sang anak. Film ini menawarkan representasi akan pikiran manusia dalam bentuk animasi dengan detail yang bisa dibilang hampir sempurna.

5. Frozen (2013)

Mungkin film Frozen menjadi yang paling terbaik dalam dekade ini. Frozen memiliki cerita yang lebih berpusat pada Elsa dan Anna, bahkan film ini mampu menarik beberapa musisi berbakat di dunia seperti Idina Menzel, Kristen Bell, dan Jonathan Grodd. Selain filmnya, sountrack-nya juga masuk ke daftar top dalam satu dekade ini. (ape)

Baca juga: Bos Marvel: Wolverine Paling Lambat Gabung Avengers 2024


Tags Artikel Ini

Muchammad Yani

LAINNYA DARI MERAH PUTIH